oleh

Pemalak di Simpang Soekarno Hatta Palembang Juga Terlibat Pencurian

SUMSELKITA.COM, Palembang – Doni Siregar (28), ketua geng pemalak di Simpang Talang Kelapa, jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang, Sumatera Selatan ditangkap polisi. Doni juga ternyata terlibat aksi pencurian ponsel di warung kopi dekat lokasi pemalakan.

“Dari hasil pemeriksaan intensif, dia ini juga pelaku pencurian HP di warung kopi yang lokasinya dekat dengan lokasi pemalakan tersebut,” kata Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Ikang Ade, Selasa (4/7/2023).

Doni sendiri juga mengakui ia merupakan ketua geng pemalak yang kerap meresahkan pengendara di Simpang Talang Kelapa tersebut.

“Dia mengakui kalau dia merupakan ketua kelompok yang sering melakukan pemalakan di seputaran Simpang Talang kelapa,” tambahnya.

Dalam aksinya melakukan pencurian, Doni tak sendiri melainkan bersama rekannya GS yang kini DPO. Dari tangan Doni polisi berhasil menyita HP pemilik warung yang dia curi berikut dengan pakaian yang ia gunakan saat beraksi.

Aksi pencurian HP di warung kopi itu, katanya, dilakukan Doni, Kamis (29/6) lalu sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karya Baru, Alang Alang Lebar Palembang

“Jadi awal mulanya pelaku ini sebelum kejadian sedang berada di area warung milik korban, lalu timbul niatnya untuk melakukan pencurian, karena warung dalam keadaan sepi, lalu pelaku GS memanjat dinding dan masuk ke dalam warung milik korban, sementara pelaku ini berjaga di luar mengamati situasi,” katanya.

Usai berhasil mencuri HP, lanjutnya, keduanya langsung melarikan diri. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian senilai Rp 7 juta seharga HP tersebut. Saat ini Doni sudah ditetapkan tersangka dan terancam 7 tahun kurungan penjara.

“Saat ini kita masih memburu rekan pelaku. Sementara untuk aksi pemalakan yang ia koordinir dia mengakuinya. Saat ini, dia sudah kita jadikan tersangka kita jerat dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan Pasal 363 ayat 1Ke-4e KUHPidana,” jelasnya.

Sebelumnya, Polsek Sukarami Palembang bergerak cepat menangkap pelaku pemalakan viral di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Talang Kelapa, Sumatera Selatan. Pria bernama Doni Siregar (28) yang ditangkap itu merupakan ketua geng pemalak yang kerap meresahkan pengendara di wilayah tersebut.

“Iya, pemalakan yang viral di Simpang Talang Kelapa itu pelakunya sudah kita tangkap,” kata Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Ikang Ade

Menurut Kapolsek Sukarami, pelaku yang diamankan itu berperan sebagai ketua geng di sana. Doni ini katanya, yang mengkoordinir remaja-remaja itu dalam melakukan aksi pemalakan di wilayah tersebut.

Doni sendiri lanjutnya, ditangkap saat berada di kosannya di wilayah Komplek Pulo Gadung Permai, Kelurahan Karya Baru, Alang-Alang Lebar, Palembang. Senin (3/7) malam. Keberadaan Dini terendus usai anak buahnya membuat heboh memalak kendaraan warga dengan mengancam melempari mobil jika tsk diberikan uang.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed