oleh

DLHK Palembang Siapkan Tim Patroli Antisipasi Kebakaran Di TPA Sukawinatan

SUMSELKITA.COM, Palembang – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang, Akhmad Mustain, mengatakan, saat ini angka pencemaran di Palembang memang mengkhawatirkan.

“Jadi masyarakat kita harapkan jaga kesehatan dan sebaiknya memakai masker,” ujar dia, Kamis (5/10/2023).

Terkait upaya antisipasi pengamanan TPA Sukawinatan dari kebakaran, Mustain mengatakan pihaknya sudah menyiagakan tim untuk patrol ke TPA setiap 2 jam sekali.

“Kita sudah mengetahui asal api dari segitiga api. Yakni, dari gas metan, udara dan suhu yang panas. Karena itu, tim akan patroli 2 jam sekali untuk memantau TPA. Jika ada areal yang kering akan segera diberi air,” Mustain menuturkan.

TPA Sukawinatan sebelumnya sudah dua kali mengalami kebakaran. Karena itu, kata Mustain, pihaknya terus siaga agar peristiwa serupa tidak terulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Hj Fenty Aprina, Mkes, mengimbau warga Palembang agar memakai masker jika ingin beraktivitas di luar rumah.

“Udara di Palembang sudah masuk kategori tidak sehat, karena itu kami mengimbau warga Palembang menggunakan masker jika akan keluar rumah,” kata Fenty.

Fenty juga mengimbau masyarakat banyak minum air putih hangat, makan makanan bergizi terutama buah dan sayur.

“Dan segera ke fasilitas kesehatan jika mengalami gangguan pernafasan.” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed