oleh

Dapat Laporan Warga, Ratu Dewa Instrusikan Dinas PUPR Langsung Perbaiki Jalan Semeru

SUMSELKITA.COM, Palembang – Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengecek kondisi jalan berlubang di Jalan Semeru, Kecamatan Ilir Timur Satu, Jumat (1/12/2023).

Dewa merespons cepat usai menerima laporan dari masyarakat sekitar terkait kondisi Jalan Semeru yang berlubang dan bisa membahayakan pengguna jalan.

Ia mengecek langsung kondisi jalan tersebut bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas PUPR Kota Palembang.

Dewa, yang datang bersama petugas dari Dinas PUPR Palembang, segera memerintahkan mereka mulai memperbaiki jalan.

“Saya tadi siang mendapat laporan dari warga, kebetulan di sini ada pengendara roda dua yang jatuh. Saya langsung minta Kadin PUPR hari ini juga dieksekusi untuk perbaikan pemeliharaan sementara,” ujar Ratu Dewa.

Selain itu petugas juga nampak membersihkan parit sekitar yang tersumbat, untuk mencegah ataupun meminimalisir banjir.

Dewa menuturkan bahwa perbaikan Jalan Semeru ini ada kerja sama dengan pihak Balai Besar. Namun karena perbaikan ini harus cepat sehingga ia memutuskan untuk segera turun langsung ke lapangan.

“Sebenarnya ini ada komitmen kita dengan pihak Balai. Kaitannya dengan proyek IPAL untuk memperbaiki ini. Tetapi, karena ini menyangkut keselamatan warga Palembang sehingga kita perbaiki di Jalan Semeru dan nanti spot- spot yang memang kategori parah kita layar,” Dewa menerangkan.

Perbaikan kondisi jalan ini diharapkan bisa memberikan kenyaman bagi warga Kota Palembang.

“InsyaAllah ini memperlancar transportasi baik itu roda dua maupun roda empat,” demikian Ratu Dewa. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed