oleh

Dua Rumah Di Komplek Mega Asri I Banyuasin Terbakar Dini Hari Tadi

SUMSELKITA.COM, BANYUASIN – Kebakaran terjadi dan menghanguskan dua rumah di Komplek Mega Asri I Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang kelapa Kabupaten Banyuasin pada Sabtu malam,(9/12/2023).

Kebakaran tersebut terjadi dari pukul 23.00 WIB hingga 01.30 WIB, beruntung api dapat di padamkan selama dua jam setelah lima unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan.

Salah satu korban akibat peristiwa kebakaran, David Ariando mengatakan kejadian kebakaran tersebut saat dirinya dan ibunya sedang tertidur lalu tiba-tiba tetangga melihat kobaran api yang menyalah dari atap rumah korban.

“Kami sedang tidur, tiba-tiba ibu terbangung akibat tetangga yang meneriaki adanya kobaran api dari atap rumah,” ujar David.

Lanjut David, Penyebab kebakaran ini sendiri sampai saat ini masih belum diketahui.

“Penyebab nya masih belum tau, asal api juga kami belum mengetahuinya, tau-tau api sudah membesar,” kata David.

Masih dikatakan David, tidak ada barang yang dapat diselamatkan akibat kebakaran ini, bahkan warung usaha yang tepat bersebelahan dengan rumah yang dirinya huni pun habis dilahap si jago merah.

“Api sangat besar jadi tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, yang tersisa cuma pakaian yang menempel di badan,” katanya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Sampai saat ini, para korban sudah menerima bantuan sembako dari para dermawan.

“Tadi pagi sudah dikasih bantuan sembako dari Ibu Wabup Banyuasin,” tuturnya.

Penghuni rumah Rosita (51) berharap agar bantuan untuk meringankan bebannya segera datang, karena saat ini dirinya tinggal sementara di rumah tetangganya.

“Semoga ada dermawan yang mau memberikan bantuan, paling tidak meringankan beban yang kami alami,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed