oleh

Dua Rumah Di Kawasan Gandus Hangus Terbakar

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Dua unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Kadir TKP, Kelurahan Karang Anyar, kecamatan Gandus Palembang hangus diamuk sijago merah pada Selasa, (30/01 2024).

Salah satu pemilik rumah yang diketahui bernama Siti Nayna (48) mengatakan, api mulai membesar sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Api yang langsung membesar membuat korban tidak bisa menyelamatkan barang berharga miknya, hanya Ijazah dan dokumen yang bisa diselamatkan korban dari kobaran api.

“Api berasal dari rumah milik Zon, tetangga sebelah rumah, itu rumah saya juga habis tidak ada sisa. Cuma ijazah dan surat rumah yang bisa diselamatkan,” Ujar Nayna sambil mengusap air mata.

Dari insiden tersebut, korban menjelaskan dua rumah termasuk miliknya ikut terbakar, sementara dua rumah lagi hanya terdampak dibagian dapur.

“Dua rumah yang habis, termasuk rumah saya. Yang dus lagi cuma dibagian belakang dapur,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pos Pemadam Gandus Palembang, Andri April menuturkan, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi tempat kejadian untuk meminimalisir api menjalar kerumah warga lainnya.

“Kita mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil kebakaran ke lokasi, supaya api tidak menjalar. Saat ini kondisi dalam pendinginan api dirumah yang terbakar,” Tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dari insiden ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed