oleh

Rutan Pakjo Siapkan 4 TPS Untuk Pemungutan Suara

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pelaksanaan Pilkada serentak Presiden dan Wakil Presiden berserta Calon Legislatif tinggal beberapa hari lagi, KPU Kota Palembang tetap memberi hak suara kepada para narapidana dengan menyediakan 4 tempat Pemungutan Suara (TPS). Meski tak semua masuk DPT (daftar pemilih tetap).

Seperti di DPT di RUTAN (rumah tahanan ) Pakjo, hanya ada Sekitar 942 mata pilih dan saat ini penghuni Rutan Pakjo ada sebanyak 1856 jiwa.

Terkait dengan hal tersebut Kepala Rutan Kelas I Palembang David Rosehan pada Jumat (02/02/2024) mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Sumsel dan akan membuka 4 tps yaitu TPS 02, TPS 03, TPS 04, dan TPS 05.

“Bedasarkan keterangan dari KPU daftar pemilih tetap dari KPU sudah didata dan diusulkan dari bulan juni 2023 lalu dan sudah terverifikasi hanya 942 mata pilih saja,” ujar Davit

Terkait distribusi logistik surat suara Davit menyatakan proses tersebut akan dilakukan satu hari sebelum pemungutan suara.

“Distribusi logistik suray suara belum ada dan biasanya akan dilakukan sejak H-1 pemungutan suara,” tambah Kepala Rutan Kelas I Palembang tersebut.

Pihak lapas juga akan melakukan pengamanan ketat agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan baik menjelang maupun saat proses pemungutan suara.

“Yang pasti kita akan melakukan pengamanan dan penertiban baik menjelang maupun saat proses pemungutan suara berlangsung diharapkan saat hari pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” tutup Davit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed