oleh

Hanya 30 detik Curanmor Sikat Motor Pegawai Toko di Palembang

SUMSELKITA.COM, Palembang – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di sebuah toko yang pelaku hanya memerlukan waktu 30 detik untuk mengambil motor tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Dr. M. Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur III pada Rabu, (21/2/2024) sekitar pukul 14.14 WIB laly

Menurut pengakuan korban, Anis (26) warga kecamatan kalidoni kehilangan motornya saat sedang bekerja di sebuah toko pancing di Kota Palembang mengatakan Kejadian tersebut berawal saat korban memarkirkan motor di halaman parkiran toko dengan kunci stang. Kemudian saat hendak pulang, motor korban sudah tidak berada di tempatnya.

“Awalnya saya dateng pagi kerja, parkir motor di depan, pas udah siang mau beli makan, motor sudah tidak ada. Setelah itu, saya langsung cek cctv untuk melihat kejadian,” katanya pada Senin, (26/2/2024).

Anis menerangkan motor yang dicuri jenis Honda Beat putih bernopol BG 2193 JAM.

Dari rekaman CCTV pelaku datang bersama rekannya pukul 14.10 WIB sambil memantau situasi sekitar. Kemudian ia langsung menuju motor milik anis dan melakukan aksinya secepat kilat.

Upaya pelaku merusak lubang kunci motor korban pada pukul 14.14.45 hanya dengan waktu 13 detik. Kemudian setelah berhasil menyalakan motor, pelaku terlihat menurunkan helm korban dan teburu-buru meninggalkan halaman toko. Pelaku kabur ke arah timur pukul 14.15.15 WIB. Maka ia hanya butuh waktu 30 detik untuk menggasak motor korban.

“Pelakunya ada 2, satu jaga motor, satu lagi yang mengambil motor. Kayak kedua pelaku itu sudah ahli karena durasi pencuriannya cepat sekali,” ujarnya.

Setelah peristiwa itu terjadi, Anis langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ilir Timur II dan berharap pelaku segera tertangkap.

“Laporan saya sudah diterima di Polsek Ilir Timur II beserta bukti rekaman CCTV. Selebihnya saya menyerahkan kepada pihak kepolisian agar pelaku bisa tertangkap,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed