oleh

Terekam CCTV, Pelaku Bawa Senpi di Pinggang Saat Maling Motor

SUMSELKITACOM, Palembang – Seorang warga berhasil menggalakan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) disebuah rumah di Jalan Tupai Kelurahan, Talang Kelapa Kecamatan, Alang Alang Lebar Minggu 3 Maret 2024 sekitar 12:30 WIB lalu aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV dan sempat viral di media sosial.

Dalam aksi pencurian tersebut terlihat pelaku bersama satu orang rekannya mencoba membobol sebuah motor yang terparkir di samping rumah.

Namun saat itu seorang saksi, Aldo Saputra (20) memergoki pelaku dan pelaku sampat menodongkan senjata api kepada saksi.

Ditemui Selasa siang (5/3/24) Aldo menceritakan jika saat dirinya hendak pergi ke warung melihat satu pelaku menunggu diatas motor di ujung lorong. Sementara satu temanya beraksi mengambil motor honda beat BG 2681 AET milik Eri Mariyana.

“Saya mau ke warung beli rokok ada satu pelaku di ujung lorong, saya kira dia gojek lalu saya jalan lagi ke depan satu pelaku lagi merusak kunci motor karena tau itu bukan pemilik rumah langsung saya teriak maling,” jelasnya.

Ketika diteriaki maling lanjut Aldo, pelaku ini langsung menodongkan senjata seperti senjata api ke mukanya. Karena takut melihat senjata itu dirinya lari ke depan meninggal pelaku begitu saja.

“Karena panik saya langsung kabur saja, tapi pas di lorong sebelah saya teriak ‘maling’ lagi. Kalau lihat di cctv pelaku sempat mau mengejar tapi karena takut langsung mendekati temanya,” bebernya.

Sementara pemilik motor Eri Mariyana mengatakan, saat kejadian itu kondisi disini memang sepi kebetulan yang ada dirumah sedang ada didalam rumah. Mendengar teriak maling bapak langsung keluar melihat kejadian itu.

“Pas bapak liat ternyata motor beat itu kuncinya sudah rusak, pelaku ini juga sudah sempat merusak kunci jadi tidak motor tidak bisa digunakan. Alhamdulillah gagal aksinya setelah warga memergoki pelakunya,” katanya.

Atas kejadian ini dirinya bersama keluarga mengalami trauma, karena tidak ada barang yang hilang jadi kejadian ini kami tidak membuat laporan ke polisi. Tapi kabarnya kalau pelaku ini beraksi di lokasi lain.

“Walau tidak membuat laporan tapi kami mengalami trauma, mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti ini,”tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed