oleh

Dukung Patroli, PJ Walikota Bantu 3 Mobil Untuk Polrestabes Palembang

SUMSELKITA.COM, Paelmbang – Pemerintah Kota Palembang akan memberikan bantuan 3 mobil dinas baru pada APBDP 2024 mendatang untuk kepolisian.

Pernyataan ini dikemukakan penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa, pada acara Jumat Curhat, di Kebun Gede Venue, Palembang, Jumat (19/4/2024).

“Bantuan ini nanti bisa di gunakan Polrestabes untuk kegiatan patroli,” ujar Dewa.

Ia menuturkan, setelah beberapa kali ikut patroli bersama Kapolrestabes Palembang, ada dua arti penting yang ia dapatkan.

“Pertama bisa menciptakan rasa aman yang sangat luar biasa. Dan yang kedua bisa menemukan warga yang terlantar, dan semua itu hasil dari patroli,” ujar Dewa.

Ia juga menginstruksikan Asisten III untuk segera menggelar rapat bersama seluruh camat, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKMD) membahas Kamtibmas dan hal terkait lainnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK., MH, Kapolrestabes Palembang Pol Harryo Sugihhartono, dan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

Sesuai namanya, kegiatan yang dipusatkan di Kebun Gede Venue, Jumat (19/4/2024), ini untuk mengetahui keluh kesah dan aspirasi warga tentang layanan Kepolisian serta Situasi Kamtibmas.

Pertemuan ini diisi dengan dialog terbuka antara warga dan Kapolda, membahas berbagai isu keamanan, sosial, dan pengembangan masyarakat.

Selain itu, warga juga menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kiprah Kapolda Sumsel dan jajaran.

Juga warga meminta diperbanyak lagi patroli oleh pihak kepolisian.

Kapolda Sumsel mendengarkan dengan seksama dan berkomitmen untuk mengambil langkah konkret dalam menanggapi masukan dari masyarakat.

Kapolda juga menyampaikan tentang adanya nomor whatsap Bantuan Polisi 0813-70002-110.

“Giat ini memperkuat hubungan antara polisi dan warga, serta membuka jalan untuk kolaborasi yang lebih erat demi kesejahteraan bersama,” ujar Kapolda Sumsel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed