oleh

Peringati Hardiknas, Kemdikbudristek: “Titip Merdeka Belajar kepada ASN”

SUMSELKITA.COM, Palembang – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, memakai pakaian adat daerah dalam mengikuti upacara peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di halaman parkir sekretariat Pemkot Palembang.

Dalam upacara Hardiknas 2024 tersebut, pembina upacara Asisten 3 Pemkot Palembang Alex Ferdinandus membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), Nadiem Anwar Makarim yang mengajak semua pihak untuk bergerak bersama menyemarakkan merdeka belajar.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya mengucapkan selamat hari Pendidikan Nasional ia menitipkan merdeka belajar kepada semua ASN.

“Para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ujar Alex saat membacakan amanat pembina upacara Kamis 2 Mei 2024.

Alex berharap untuk semua tenaga pendidik di Hardiknas ini pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Palembang semakin maju dan berkembang dengan kurikulum merdeka.

“Saya juga berpesan untuk tenaga pendidik baik guru dan kepala sekolah agar lebih semangat lagi mengajar dan bisa mencetak anak-anak generasi Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP N 25 Palembang Fedwin yang juga pemimpin upacara Hardiknas mengatakan selain menciptakan generasi muda anak bangsa yang cerdas, pemerintah juga harus memperhatikan pembangunan sekolah di pinggiran Kota Palembang.

“Kami harap pembangunan sekolah merata di Kota Palembang, contohnya sekolah kami di SMP N 25 Palembang masih banyak rusak dan harus diperbaiki, saya harap Pemkot Palembang bisa meratakan pembangunan,” katanya.

Kata Fedwin, dengan sekolah yang bagus dan layak membuat generasi muda bisa semangat dalam belajar.

“Saya yakin jika sekolah bagus dan nyaman siswa juga lebih semangat belajar,” tutupnya. *

Source : Bakohumas Palembang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed