oleh

Pemadaman Se Sumbagsel, Perumda Tirta Musi Palembang Tak Bisa Salurkan Air Bersih Ke Beberapa Wilayah

SUMSELKITA.COM,Palembang – Dampak dari pemadaman lisrik beberapa perusahaan mengalami penyetopan di berbagai wilayah, hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama Layanan Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya mengumumkan layanan air bersih se-Kota Palembang disetop sementara.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut terjadi akibat gangguan listrik yang padam yang mengakibatkan air bersih di Kita Palembang di stop.

“Seluruh instalasi kami tidak berproduksi sejak pukul 11.00 WIB pagi tadi, akibat gangguan listrik yang padam. Kami tidak bisa menyalurkan air bersih jika tidak ada listrik,” katanya.

Andi menjelaskan pompa yang digunakan PDAM untuk penyaluran air memiliki kapasitas daya listrik yang besar. Sehingga tidak bisa dioperasikan dengan genset sebagai pengganti jika listrik padam.

“Kita tidak bisa gunakan genset untuk penyaluran banyu karena daya listrik penyaluran air bersih berdaya besar. Bayangkan saja sebulan saja kami bayar listrik 6 miliar Rupiah, kebayang betapa besar daya listrik yang kami butuhkan,” ungkapnya.

Menurut Andi, jika listrik sudah kembali normal maka air bersih langsung disalurkan. “Kita hanya menunggu listrik nyala ya, jika nyala langsung kita salurkan air bersih terhadap masyarakat Palembang,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat Palembang yang menjadi pelanggan agar berhemat air untuk sementara waktu, sampai listrik kembali normal.

“Kami minta untuk sementara waktu ini, pelanggan Tirta Musi Palembang untuk menghemat air, karena penyaluran air sedang mengalami masalah akibat listrik mati,” pungkasnya.