oleh

40 Tim Berlaga di AFP CUP U20 Sumsel dan School Invitation 2024

SUMSELKITA.COM,Palembang – Sebanyak 34 Tim terdiri dari 20 tim SMA se-Sumsel dan 14 Tim Putra U20, 6 tim Putri U20 dari 17 kabupaten/kota andil dalam kejuaraan futsal yang digelar oleh AFP Sumsel.

Pertandingan digelar mulai 17 hingga 20 Oktober 2024 di GOR Dempo Jakabaring Palembang. Demikian dijelaskan Ketua AFP Sumsel Akhmad Toyibir, SSTP., M. M., saat membuka acara ini, Kamis (17/10/2024).

Menurut Toyibir kegiatan AFP Cup diadakan setiap 2 tahun sekali disaat tahun yang tidak dilaksanakan porprov. “Sengaja digelar ketika gelaran Porprov sedang off. Jadi ada waktu buat pengembangan bakat pemain baru di Sumatera Selatan, ” Ujarnya.

Toyibir katakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang promosi olahraga. Lewat kejuaraan kita dongkrak popularitas futsal di Sumsel sekaligus memperkuat identitas lokal dan rasa kebanggaan daerah.

“AFP Cup berguna untuk pembinaan etika sportif yakni mengajarkan nilai-nilai sportivitas dan fair play, ” Tandasnya.

Penyelenggaraan AFP Cup Sumsel ini turut didukung sejumlah pihak antara lain Arena Futsal Sumsel, physio active serta mie sedap. Dalam ajang ini, Ketua AFP Sumsel juga melakukan kegiatan serah terima SK untuk Asosiasi Futsal Kabupaten Lahat dan Muara Enim.

Tampak hadir Ketua Harian AFK Palembang, Naufal Abdurrahman, Ketua AFK Muara Enim, Alhendri Ardiles , Ketua Afkab Lahat