oleh

Giliran Pejabat Eselon II dan Anggota DPRD di Suntik Vaksin

SUMSELKITA.COM, Palembang – Belasan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), staf khusus setingkat eselon II dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Rabu (3/3/2021) pagi menjalani vaksinasi tahap pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang.

Direktur RS Bari Palembang, Hj. Makiani mengatakan, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini sengaja menyasar kepada seluruh Kepala OPD, Staf khusus serta anggota DPRD Palembang.

“Termasuk juga untuk Lansia kalau di Rumah Sakit Bari ini,” kata Makiani.

Dijelaskannya melalui laporan yang  terima, telah sebanyak 30 orang lebih yang telah divaksinasi, dengan data yang dikirim sebanyak 112 orang.

“Untuk kesiapan vaksin sendiri, kita kemarin telah mendapatkan droping dari Dinas Kesehatan. Untuk yang rombongan pejabat dan staf serta DPRD kota Palembang ada sebanyak 18 vial yaitu untuk 180 orang, dan 32 vial untuk 320 Lansia,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang Edison mengatakan, dirinya juga turut hadir langsung untuk divaksin bersama beberapa kepala OPD lainnya yang ada di lingkungan Pemkot Palembang.

“Alhamdulillah tadi saya telah selesai divaksinasi pukul 08.30 wib dan berjalan lancar. Tidak hanya saya saja, hari ini seluruh Kepala OPD, Staf Khusus dan anggota DPRD kota Palembang juga menerima vaksinasi yang memang telah dijadwalkan pada hari ini,” kata Edison.

Sebelumnya, kata Edison, vaksinasi telah dilakukan terlebih dahulu dijajaran polisi penegak peraturan daerah (Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP ) Kota Palembang, sehari sebelum vaksinasi untuk kepala OPD.

Menurut Edidon, vaksinasi yang telah dilakukan tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam mencegah penyebaran Covid-19. 
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merasa takut terhadap vaksin Covid-19.

“Karena ini juga penting untuk tubuh kita dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.


“InsyaAllah di tanggal 17 Maret nanti kita akan kembali  divaksin untuk yang kedua. Tadi juga kita sudah mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan, bahwa vaksinasi ini dilakukan secara bertahap dan semua masyarakat nantinya akan mendapatkan vaksinasi,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed