oleh

Tekad HD Siapkan Bibit Pesepakbola Lokal Menjadi Squad SFC

SUMSELKITA.COM, Palembang – Tekad Gubernur Sumsel H.Herman Deru untuk mengisi klub bola kebanggaan masyarakat Sriwijaya FC dengan pemain lokal asli daerah sekuat tenaga terus diwujudkannya. Bukan hanya dengan menggalakkan program sejuta bola dan membangun 10 stadion di kab/kota saja, namun Ia juga aktif terlibat melahirkan bibit-bibit pesepakbola andal di Sumsel. 

Setelah sebelumnya sukses menggelar Piala Gubernur, kini HD juga all out mensupport keberlangsungan Liga SFC U-12 hingga U-20 di Sumatera Selatan. Bahkan untuk menyemangati bibit-bibit andal sepakbola di masa depan, Ia tak segan turun ke lapangan membuka secara langsung gelaran Festival Sepakbola U-12 Sriwijaya FC, Champion League 2021 se Sumsel 

Menurut HD, SFC tetap membanggakan dengan prestasinya sebagai klub yang pernah meraih Double Winner meskipun saat ini hatus terdegradasi ke liga 2. Hal itu menurutnya biasa dalam dunia olahraga khususnya sepakbola. 

Untuk menambah semangat anak-anak mencintai olahraga sepakbola, HD juga mengharapkan agar PSSI Sumsel, juga KONI dan lainnya mulai memetakan pesepakbola berprestasi dari tiap-tiap daerah. Serta mendorong pemerintah kab/kota secara bersama-sama melalukan pembinaan. 

“Jadi anak-anak yang serius kita arahkan agar olahraga ini jangan hanya sebatas hobi tapi juga prestasi. Ini bisa diawali MoU ketua KONI kab/kota utk ditindaklanjuti,” kata HD di  Lapangan Atletik Luar Komplek Jakabaring Sport City, (JSC), Jumat, (2/4/2021) 

Bahkan untuk memantik semangat anak-anak ini berprestasi, HD meminta mereka difasilitasi untuk bisa menonton Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar 2023 mendatang 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed