oleh

Resmikan 46 Kegiatan Pembangunan Infrastruktur MURA, HD Dukung Rencana Pembangunan RSUD

SUMSELKITA.COM,Musi Rawas – Musi Rawas merupakan kabupaten ke 11 dari 17 Kab/Kota di Prov Sumsel yang pembangunan Infrastrukturnya  diresmikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.  Pembangunan infrastruktur ini merupakan kewenangan Pemprov Sumsel yang anggarannya berasal dari APBD dan Bantuan Gubernur bersifat khusus di Tugu Mulyo, Selasa, (20/04/2021

Dalam sambutannya HD mengatakan dari 11 titik yang telah ia resmikan , tidak ada angka nominal anggaran yang sama. 

“Angkanya tidak sama karena   tergantung pada  program yang  diajukan. Pembangunan di suatu daerah ditentukan Berdasarkan skala Prioritas yaitu  super prioritas , prioritas dan reguler.  Untuk itu pemerintah daerah harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warganya yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat” jelas HD. 

HD juga mengatakan saat ini Kab. MURA membutuhkan Rumas Sakit Daerah yang milik dan  berada Pemkab MURA. yang tak lain untuk meningkatkan pelayanan masyarakat MURA. 

“MURA harus punya Rumah Sakit  sendiri yg berada di Kab MURA minimal type D.  
Tadi sebelum kesini Saya sudah  tinjau lokasinya , dan ternyata pas, mudah  dijangkau dari segala penjuru agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan sebaik mungkin” tutup HD. 

Hj. Ratna Machmud, Bupati MURA berharap semoga kedepan anggaran Dr Pemprov Sumsel dapat terus berlanjut, agar dapat membangun  konektivitas dan aksesbilitas dengan daerah sekitarnya  sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat MURA. 

Mewakili Kepala OPD Prov Sumsel,  H. Riza Fahlevi melaporkan untuk Kab. MURA di 
Thn 2019 terdapat 21 keg  dengan anggaran Rp. 48.071.311.000 dan 
Thn 2020, 25 keg dengan anggaran Rp. 77.453.890.000

HD juga menandatangani  secara digital prasasti Jembatan Gantung Air Musi Desa Sungai Menang, Jembatan Gantung Desa Semangus, Jembatan Gantung Desa Bingin Janggut dan Jembatan Gantung Desa Pulau Panggung. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed