oleh

Tiga Anggota Satpol-PP Amankan Penusuk Polantas, Ini Respon Polda Sumsel

SUMSELKITA.COM,Palembang – Anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Bripka Ridho Oktonardo, ditusuk saat sedang piket di pos penjagaan. Kapolda Sumsel beriman apresiasi kepada anggota Sat Pol-PP yang mengamankan pelaku dan mengevakuasi korban.

Anggota Satpol-PP tersebut bertugas di Pemerintah Kota Palembang bernama, Wahyu, Affandi, dan Alison. Mereka disebut saat kejadian tengah melakukan patroli anak jalanan di sekitar lokasi kejadian.

“Ini merupakan penghargaan yang diberikan Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri, saya mewakili memberikan penghargaan kepada mereka bertiga yang telah membantu dan menolong anggota kita saat kejadian tersebut,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira, Sabtu (5/6/2021).

Disamping itu, Irvan mengaku usai ditusuk pelaku di beberapa bagian tubuhnya kemarin, saat ini kondisi Bripka Ridho Oktonardo sudah mulai membaik.

“Usai dirawat intensif di rumah sakit, kondisi anggota kita semakin membaik,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa yang juga terlihat hadir di kantor Satpol-PP Palembang awalnya ia tidak tahu jika ketiga anggota pol-pp tersebut mendapat penghargaan dari Kapolda Sumsel.

“Awalnya saya kaget menerima telepon dari Kapolrestabes mengenai pemberian penghargaan terhadap anggota Satpol PP. Kita harus saling membahu tidak kecuali seperti kejadian kemarin dan saya memberikan apresiasi terhadap apa yang diberikan ini,” imbuhnya dalam kesempatan yang sama.

Sementara di sisi lain, Kasat Pol PP Kota Palembang, Guruh Agung mengatakan, selain apresiasi dari Kapolda Sumsel, pihaknya juhmga bakal memberikan reward kepada anggotanya tersebut. 

“Insyaallah bapak walikota Palembang juga akan memberikan reward kepada tiga anggota satpol PP yang membantu anggota Satlantas Polrestabes Palembang dalam mengamankan pelaku penusukan,” jelasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed