oleh

Resmi ke PSG Lionel Messi Dikontrak 2 Tahun, Terima Gaji Rp 1,1 Juta Permenit

SUMSELKITA.COM, PARIS – Kapten Timnas Argentia Lionil Messi resmi jadi pemain PSG. Ia dikontrak dua tahun, dengan gajinya sekitar Rp 590 miliar per musim, alias 35 juta euro dan 1,1 Juta Rupiah Permenitnya.

Adapun Messi, yang resmi meninggalkan Barcelona akhir pekan lalu, kabarnya sudah sepakat pindah ke PSG. Hari ini, Selasa (10/8/2021), ia akan terbang ke Paris untuk merampungkan kepindahannya.

Laporan itu diumumkan ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Pria yang juga jurnalis itu menyebut, La Pulga akan dikontrak dua tahun, dengan gaji sekitar 35 juta euro per musim atau hampir Rp 590 miliar belum termasuk bonus.

“Kesepakatan rampung pada kontrak berdurasi dua musim. Opsi diperpanjang sampai Juni 2024. Gaji sekitar 35 juta euro per musim plus bonus. Messi sudah menerima proposal kontrak PSG dan akan segera tiba di Paris beberapa jam ke depan,” cuitnya di Twitter.

Messi sendiri sudah tiba di Bandara Barcelona, untuk segera terbang ke Paris. Ia memboyong serta istrinya, Antonella Rocuzzo, dan ketiga anaknya.

Messi tiba setelah ayahnya, Jorge, datang lebih dulu. Sebelumnya Jorge juga sudah mengatakan bahwa anaknya akan berkostum Les Parisiens.

“Ya, Leo akan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain hari ini,” katanya kepada La Sexta.

Akibat Kendala finansial Barcelona menjadi pemicu kepergian Messi. Banyaknya utang klub membuat neraca keuangannya merah, sehingga kena aturan salary caps dari LaLiga.

Karena Situasi itu membuat Barcelona kesulitan menyeimbangkan keuangannya jika tetap mempertahankan Messi. Akhirnya, pemain yang sudah mempersembahkan 35 trofi itu pergi dari Camp Nou, dan sebentar lagi akan menjadi pemain baru PSG.

Di PSG, Messi akan bereuni dengan Neymar yang juga mantan pemain Barcelona. Keduanya sempat menjadi duet pada musim 2013-2017, dan mempersembahkan dua gelar LaLiga serta satu trofi Liga Champions.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed