oleh

HUT Muba, Dodi Ucapkan Terima Kasih Bantuan Gubernur Herman Deru

SUMSELKITA.COM, MUBA – Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten  Musi Banyuasin (MUBA) ke 65 Tahun 2021  digelar dalam sidang paripurna istimewa DPRD setempat  yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Selasa (28/9) pagi.

Dalam sambutannya  Gubernur menegaskan, Pemprov Sumsel terus berupa membantu Kabupaten/kota  dalam hal pembangunan  infrastruktur tak terkecuali diperuntukan bagi Kabupaten Muba. Terlebih disaat masa pandemi dimana kondisi keuangan daerah banyak yang harus di refocusing  untuk dialihkan pada penanganan Covid-19.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan   akan terus membantu agar   roda pembangunan di daerah terus bisa dilaksanakan dengan normal,” ucap Herman Deru mengawali sambutannya.

Untuk itu lanjut Herman Deru pada HUT ke 65 Muba kali ini,  diserahkan bantuan secara simbolis berupa  kelengkapan medis  untuk penanganan Covid 19 di daerah itu. Masing-masing bantuan terdiri  oksigen konsentrator  sebanyak 18 unit, masker anak 64700 pcs, APD level 3 9000 pcs, masker bedah 4200 pcs, masker KN95 3500 pcs, masker N95 3600 pcs, dan tabung oksigen sebanyak 35 unit tabung.

“Meski dimasa pandemi, kita harus tetap optimis, ekonomi harus tetap menggeliat. Namun kita juga harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Terkait dengan HUT Kabupaten Muba, Gubernur Herman Deru mengaku senang bisa  hadir secara langsung. Dia berharap Muba tetap survive dalam pembangunan  meski di tengah pandemi.

“Saya merasakan bahagia,  sama halnya dengan yang dirasakan   masyarakat Muba yang hari ini   merayakan hari jadi Bumi Serasan Sekate,” imbuh Herman Deru.

Menurut dia,  Kabupaten Muba  mempunyai  keanekaragaman potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, untuk itu dia berharap  Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda Muba  tetap  solid dan bersinergi dalam mengelola SDA yang berlimpah tersebut.

“Mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik, jika pemimpinan daerahnya tidak kompak dan solid karena itu kunci suksesnya pembangunan suatu daerah,” tambahnya.

Herman Deru juga mengapresiasi upaya yang telah dijalankan Pemkab Muba yang dapat menggulangi   kebakaran hutan dan lahan (hutla) dimana  Muba  sepanjang tahun 2021 ini bebas dari kabut asap.

“Ini prestasi yang luar biasa, ini juga merupakan  wujud dari   solidnya  kerjasama yang  telah dibangun. Mudah-mudahan ini terus bisa dijaga,   sehingga masyarakat kita  tidak   terkena Ispa  akibat karhutla,” harap  Herman Deru.

Dilain pihak  Bupati Muba  Dodi Reza Alex   mengucapkan rasa terimakasihnya  pada  Gubernur  Herman Deru yang telah banyak menggelontorkan dana   Provinsi untuk membantu pembangunan infrastruktur Muba.

“Mewakili masyarakat Muba, Saya  sampaikan ucapan  terimakasih kepada pak Gubernur yang telah banyak membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba. Ini juga merupakan peran    penting Pemprov dalam   menyetarakan pembangunan secara merata di Sumsel,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed