oleh

Serap Aspirasi Masyarakat Muba, Yaser Dorong Kemandirian Pangan

SUMSELKITA.COM, MUSI BANYUASIN – Silaturahmi dan turun ke lapangan mendengar aspirasi serta keluhan masyarakat terus dilakukan Muhamad Yaser, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel I dari Partai Nasdem nomor urut lima (5). Kali ini, Yaser berkunjung ke Desa Napal dan Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin (Muba), Minggu (8/10)

Serasa pulang ke rumah sendiri, kehadiran suami dari Hj Samantha Tivani Herman Deru di Muba mengingatkannya ketika menempuh pendidikan di SDN 3 Sekayu. Bisa dibilang, Muba sebagai kampung halaman baginya. Dalam kunjungan itu, Yaser disambut hangat dan ramah oleh masyarakat.

“Muba sudah saya anggap sebagai rumah sendiri. Muba sangat meninggalkan kesan bagi saya dan keluarga, mengingat saya pernah tinggal dan bersekolah selama enam tahun di SD Negeri 3 Sekayu, Muba,” ujar Yaser.

Dalam kunjungannya, politisi muda kelahiran Betung, 3 Maret 1987 itu menyempatkan diri untuk berdialog, mendengar keluhan dan harapan masyarakat. Kemudian, hasil obrolan santai dan bersahabat dengan warga tersebut akan menjadi masukan baginya untuk dibawa dan diperjuangkan di tingkat pusat.

Salah satu yang menjadi keluhan masyarakat untuk diperjuangkan menantu Herman Deru ini adalah soal harga bahan pangan yang terus mengalami kenaikan. “Adalah tugas saya untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga ke tingkat pusat,” ungkap Ayah dua anak ini.

Dalam penjelasannya, Yaser meminta masyarakat untuk bisa melakukan kemandirian pangan. Kemandirian pangan itu bisa dengan menanam bahan-bahan pangan sesuai kebutuhan masyarakat di pekarangan rumahnya. Diantaranya menanam cabai, bawang, sayuran dan sebagainya.

Kemandirian pangan, menurut Yaser bisa jadi solusi dari banyak permasalahan dan keluhan masyarakat terkait melambungnya harga-harga bahan pokok di tengah masyarakat. “Dengan begitu, masyarakat tidak akan terpengaruh dengan kenaikan harga bahan-bahan pokok. Setidaknya bisa meminimalisir pengeluaran rumah tangga,” jelasnya.

Dalam silaturahmi itu, Yaser juga membagikan bantuan beras pada dua desa yang dikunjunginya. Bantuan yang diberikan sebanyak 600 karung beras (300 karung beras tiap desa) sebagai bentuk kepedulian Caleg DPR RI Dapil Sumsel I ini kepada masyarakat.

Bantuan itu, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pangan seperti saat ini. “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih untuk masyarakat Muba atas sambutan hangat dan ramah ini,” tukasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed