oleh

Feby Deru Gencar Pupulerkan Senam Poco-Poco Kreasi Sumsel ke Tingkat Nasional

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Puluhan regu  dari berbagai kalangan dan profesi ambil bagian dalam lomba Senam Poco – Poco Kreasi Sumatera Selatan yang dibuka secara langsung oleh  Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD yang dipusatkan di Griya Agung Palembang, Minggu  (31/10) pagi.

Dalam pembukaan  lomba senam yang terdiri dari berbagai kategori meluputi  kategori pelajar, umum dan kategori organisasi wanita yang berada dilingkungan Pemprov  Sumsel tersebut,  Ketu TP PKK Hj Febrita Lustia HD dalam sambutannya,  Hj. Febrita Lustia HD berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan di Pemprov Sumsel.

“Saya harapkan pemenang lomba poco-poco kreasi Sumsel ini nantinya dapat ditampilkan pada  Festival Olahraga Rekreasi Nasional  (FORNAS) VI Tahun 2022 mendatang di Palembang,” harapnya.

Dia juga menyebut lomba ini dimaksudkan untuk  mengangkat senam poco – poco kreasi Sumsel agar lebih dikenal di tingkat nasional dengan berbagai gerakan yang penuh syarat  nuansa  kearifan lokal.

“Melalui lomba ini diharapkan nantinya Sumsel  memiliki gerakan senam poco – poco  khas dengan unsur  kearifan lokal yang dikenal  hingga ditingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara itu  Weni Ramdiastuti  selaku ketua panitia lomba pada sambutannya menyebut lomba poco poco  yang  sepenuhnya diinisiasi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD.

“Tujuannya  agar  masyarakat Sumsel paham akan pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh,” ucapnya.

Sementara itu Asisten Deputi Olahraga Kreasi Kementerian Olahraga, Drs. Maifrizon, M.Si menyampaikan apresiasinya Ketua TP PKK Prov. Sumsel yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya berikan apresaisai atas kegiatan ini, sebagai cara untuk  menggugah   masyarakat untuk gemar  olahraga sebagai salah sau cara menjaga imun tubuh,” katanya.

Turut hadir Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani HD, Ketua Umum Persani Sumsel Dr Sunda Arina, Kasat Pol PP Sumsel H Aris Saputra dan sejumlah pejabat penting lainnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed