oleh

Herman Deru: Maulid Nabi Bukti Kecintaan Kita Terhadap Rasulullah

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak umat muslim untuk selalu meneladani  semua yang dicontohkan nabi Muhammad SAW.

Ajakan itu diutarakannya ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di kediaman Habib Mahdi Muhammad Syahab di Kawasan Pasar Kuto Palembang, Minggu (31/10) malam.

Menurut Herman Deru, peringatan maulid nabi merupakan bukti kecinta umat muslim terhadap sosok nabi Muhammad SAW.

“Kehadiran kita disini merupakan suatu kehormatan. Bukan saja sebagai sarana silahturahmi, tapi ini merupakan bukti kecintaan kita terhadap nabi Muhammad SAW,” kata Herman Deru.

Dia mengatakan, dalam menjalani kehidupan, umat muslim juga setidaknya mencontoh sifat-sifat baik rasulullah.

“Disamping menunjukkan kecintaan, alangkah baiknya kita meneladani sifat nabi Muhammad,” tuturnya.

Melalui peringatan maulid nabi ini, Herman Deru berharap, dapat menambah pengetahuan ilmu agama Islam.

‘Semoga peringatan Maulid Nabi dapat menambah ilmu agama kita,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Majelis Maulid Dhiya Al Lami Palembang, Habib Mahdi Muhammad Syahab mengatakan, dirinya terus berupaya agar peringatan maulid nabi ini bisa digelar setiap tahunnya.

“Peringatan ini dilakukan setiap tahunnya. Karena ini merupakan salah satu hari besar dan bersejarah bagi umat Islam. Semoga melalui peringatan kecintaan kita terhadap nabi Muhammad semakin besar,” tuturnya.

Selain Pembina Majelis Maulid Dhiya Al Lami Palembang Habib Mahdi Muhammad Syahab, hadir pula dalam acara tersebut yakni Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Anggota DPRD Sumsel Prima Salam, Tokoh Agama seperti Habib Umar Abdul Aziz bin Abdurrahman Syahab, Habib Umar bin Alwi Ashgaf dan Habib Idrus Rafiq Syahab serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov Sumsel H Rosidin Hasan berikut sejumlah kepada pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed