oleh

Hadiri Gebyar Puncak Peringatan HGN, Herman Deru Motivasi Para Guru Jangan Kendor Berinovasi 

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mendorong guru di Sumsel untuk terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan zaman.

Dijelaskannya, semangat inovasi yang dilakukan guru akan berdampak baik kepada siswa karena akan ditiru.

“Seorang guru harus selalu berinovasi. Prestasi yang diuikir hendaknya bukan hanya dibanggakan warga Sumsel saja tetapi juga kebanggan rakyat Indonesia,” ujarnya usai menghadiri Gebyar Puncak HGN 2021 di Duning Hall JSC, Rabu (1/12) siang.

Menurutnya, jadi guru di era sekarang tidaklah gampang karena guru dituntut up to date dan tahu akan kebutuhan zaman saat ini.

“Materi pendidikan saja saat ini ikut berkembang. Guru harus lebih baik dari siswa. Kita menginginkan guru untuk selalau upgrade ilmu untuk menyesuaikan kemajuan zaman saat ini,” harapnya.

Tak hanya itu, Herman Deru turut mengajak guru untuk mengurangi tingkat kesalahan dan harus diminimalisir dengan memperbaiki diri. Ini dibutuhkan banyak hal, di zaman yang serba online saat ini.

“Tingkat pergaulan, guru juga harus berhati-hati. Salah sedikit akan menjadi panduan bagi siswa. Guru itu dipercaya dan ditiru oleh murid,” ucapnya.

Dirinya turut mengucapkan terimakasih kepada guru di Sumsel, hingga saat ini tidak pernah menemukan klaster baru Covid-19 di sekolah. Jangan sampai lalai, tetap pertahankan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi mengatakan, berbagai kegiatan telah dilakukan dalam peringatan HGN 2021. Mulai dari lomba dan sejumlah penghargaan kepada guru yang telah mengabdikan diri.

“Kita telah menyediakan anggaran sebesar Rp25 M untuk 9.436 guru non ASN dan Staf tata usaha dan operator di Sumsel,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen mendoring guru di Sumsel untuk terus meningkatkan kompetensi agar mampu menjawab tantangan zaman.

Dalam kegiatan ini, Herman Deru turut memberikan penghargaan kepada sembilan guru yang berdedikasi dan berprestasi baik nasional maupun internasional. Serta Launching Jurnal Ilmiah Dinas Pendidikan Sumsel dengan judul Askara Wijata Sriwijaya.

Turut hadir Kaajendam II/Swj, Caj Suparno, Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda Sumsel, Sobirin, DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Ketua Kormi Sumsel, Hj Samanyha Tivani Herman Deru, Para instansi vertikal dan para kepala OPD Provinsi Sumsel yang berkesempatan hadir.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed