oleh

Tri Tito Karnavian Puji TP PKK Sumsel Aktif Turunkan Angka Stunting

-Sumsel-181 views

 376 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian meminta kepada seluruh pengurus PKK se-Indonesia untuk  menciptakan kerativitas dalam menyusun  program kerja dengan sekala priortitas. Hal itu penting mengingat PKK sebagai organisasi mitra strategis pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“TP PKK harus bisa membuat program sendiri. Buat dan rencanakan program-program strategis dan yang penuh kreativitas, sesuaikan dengan kondisi di wilayah masing-masing,” tegas  Tri Tito Karnavian saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor)  Manajemen Perencanaan Program dan Pengganggaran untuk 10 prog

am pokok PKK secara nasional, yang dipusatkan di Fave Hotel Palembang  Prov Sumsel,  Rabu (1/12) pagi.

Menurutnya organisasi sebesar PKK yang mendapat back up dari pemerintah harus mempunyai program  yang baik. Karena itu  dia menilai rakor tersebut sangat penting untuk  diikuti oleh seluruh kader dan pengurus PKK se-Indonesia.

“Sebagai mitra pemerintah, maka penggunaan anggaran harus direncanakan sebaik mungkin, sehingga program prioritas bisa terlaksana dengan baik sesuai arahan Presiden Joko Widodo,” jelasnya.

Program prioritas nasional yang dicanangkan pemerintah yaitu penurunan angka stunting lanjut Tri Tito Karnavian harus disukseskan oleh TP PKK.

“Meskipun Sumsel tidak termasuk provinsi dengan angka stunting tinggi. TP PKK Sumsel tetap  aktif  mendukung penurunan angka stunting,”  harapnya.

Dia menyebut, 10 program pokok PKK merupakan program yang luar biasa karena mencakup seluruh aspek berkehidupan dalam bermasyarakat.

“Kembali saya ingatkan kepada para pengurus TP PKK untuk mampu menciptakan program prioritas di wilayah kerjanya  masing-masing. Para pengurus di daerahlah yang paling mengerti bagaimana kondisi di lapangan,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD menyampaikann ucapan selamat datang bagi seluruh peserta rakor baik yang hadir langsung maupun yang hadir secara virtual.

Ia mengaku sangat bangga Sumsel dijadikan sebagai tuan rumah rakor. Menurutnya rakor tersebut bermanfaat bagi seluruh kader dan pengurus TP PKK dalam menggunakan dan mengelola anggaran untuk pelaksanaan program kerja PKK.

“Kegiatan yang penting dan strategis untuk bagi semua pengurus PKK se-Indonesia. Materi yang akan disampaikan oleh para marasumber  yang berkompeten patut disimak,” kata Feby.

Sementara itu Sekretaris III TP PKK Pusat Meydy DS Mahmud menyampaikan kegiatan rakor bertujuan untuk meningkatkan perencanaan 10 program pokok PKK agar lebih efisien dan efektif, serta agar program yang dilaksanakan tepat sasaran.

“Rakor diikuti kader dan pengurus PKK se-Indonesia baik offline dan virtual, sebagai penguatan dan diharapkan bisa meningkatkan kapasitas kader dan pengurus dalam mengelola anggaran”, ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Waka 1 TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Sekretaris Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Mohammad Rizal, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Chaerul Dwi Sapta, para pengurus TP PKK Pusat, sejumlah Kepala OPD Sumsel,  dan pengurus TP PKK Sumsel.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed