oleh

Herman Deru : Sumsel Semakin Optimis Capai Herd Immunity Tahun Depan 

SUMSELKITA.COM,OGAN KOMERING ULU – Gubernur Sumsel H. Herman Deru semakin optimistis Sumsel segera mencapai herd immunity awal tahun 2022 mendatang. Pernyataan itu diungkapkannya usai Ia meninjau vaksinasi massal yang digelar Leanpuri Center & Foundation bekerjasama dengan Liga Mahasiswa Nasdem di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (6/12) pagi.

Menurut Herman Deru optimisme itu muncul setelah Ia melihat capaian vaksinasi di beberapa kabupaten salah satunya Kabupaten OKU yang telah mencapai 61% di awal Desember 2021. Jika capaian ini terus didorong semua stakeholder terkait, Bapak Infrastruktur itu semakin yakin target herd immunity (kekebalan kelompok) di Sumsel tahun 2022 segera tercapai.

“Capaian vaksinasi di OKU sangat baik sudah 61%. Kalau ini bisa naik lagi sampai 70% lebih maka OKU dan Sumsel bisa herd immunity tahun 2022. Pemerintah tidak bekerja sendiri maka vaksinasi seperti yang dilakukan Leanpuri Center dan Liga Mahasiswa ini harus diikuti organisasi dan komunitas lain juga,” jelas Herman Deru.

Menurut Herman Deru komunitas mahasiswa dan organisasi, anggota dewan juga para ibu-ibu bisa melakukan gerakan vaksinasi ini dan Pemprov Sumsel melalui Dinas Kesehatan siap memberikan dukungan. Hal ini tak.lain untuk.mendukung pemerataan vaksinasi di Sumsel.

“Alhamdulillah saat ini perkembangan kasus Covid di Sumse terus melandai dan banyak pelonggaran yang dirasakan masyarakat. Tapi ini jangan membuat lalai dan mengabaikan prokes. Kalau ini dilanggar kita sendiri yang akan terkendala, sulit beraktivitas, sulit jualan bahkan tak bisa belajar tatap muka,” jelasnya.

Selain bekerjasama antar semua stakeholder, menurut Herman Deru herd immunuity bisa dicapai dengan masif melakukan vaksinasi. Caranya dengan melakukan jemput bola ke target sasaran yang akan divaksin.

“Jadi vaksinator yang mendatangi ke target sasaran. Kita tidak boleh pasif,” jelasnya.

Menurut Herman Deru giat vaksinasi massal ini merupakan kegiatan sosial yang biasa dilakukan Ketua aoembina Yayasan Leanpuri Center & Foundation Alm Percha Leanpuri yang saat ini dilanjutkan oleh Ratu Tenny Leriva HD. Ia berharap keberadaan Leanpuri Center ini dapat semakin bermanfaat bagi maayarakat luas.

Sementara itu Plh Bupati OKU Drs.H. Edward. MH, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi massal ini. Sebab ini sangat membantu upaya mereka untuk terus mengejar  persentase vaksinasi di Kab OKU agar mencapai 70% sampai akhir tahun.

” Target kita sampai ini tercapai 61 persen, sampai akhir tahun kita target tercapai 70 persen agar Kab OKU segera mencapai herd immunity. Sehingga sekolah bisabelajar tatap  muka secara penuh,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pembinaan Yayasan Leanpuri Center & Foundation Hj Ratu Tenny Leriva HD mengatakan untuk vaksinasi kali ini tercatat sebanyak 1000 peserta yang akan divaksinasi. Atas partisipasinya ikut vaksinasi tiap peserta juga diberikan bantuan beras oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Menurut Iva, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu Gubernur Sumsel memeratakan vaksinasi di seluruh Sumsel. Dengan haraoan segera tercapai herd immunity sehingga semua masyarakat bisa kembali beraktivitas hingga memulihkan kembali perekonomian.

” Harapan kami setelah divaksin masyarakat tetap disiplin Prokes, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Acara Vaksinasi Massal Jason Gunawan mengatakan vaksinasi massal yang digagas Leanpuri Center & Foundation dan bekerjasama dengan Liga Mahasiswa Nasdem ini digelar sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19 dan mencapai herd imunity di Kabupaten OKU.

Kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin dalam meminimalisir penyebaran Covid 19.

” Dengan herd imunity kita harap dapat semakin mendukung pemulihan ekonomi menuju Sumsel Maju untuk Semua,” jelasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed