oleh

Dukung Kemajuan Pendidikan, Herman Deru Resmikan Universitas Pertama di OKU Timur

 554 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,OKU TIMUR – Kemajuan dunia pendidikan yang merata di seluruh Sumsel, menjadi salah satu upaya yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ini. Seperti pada Rabu (15/12). Bapak pembangunan Sumsel itu berkesempatan meresmikan Universitas Nurul Huda yang berada di Desa Sukaraja Kabupaten OKU Timur melalui virtual dari Command Centre Kantor Gubernur Sumsel.

Dimana diketahui, Nurul Huda merupakan universitas pertama di Kabupaten OKU Timur yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi.

“Kita patut berbangga karena OKU Timur memiliki universitas pertama dan saat ini merupakan satu-satunya. Sebagai mantan Bupati Kabupaten ini, saya tentu sangat mengikuti perkembangan sekolah tinggi disini,” kata Herman Deru.

Menurutnya, ada dua hal yang mendasari sehingga Sekolah Tinggi Nurul Huda dapat berubah menjadi universitas, seperti kepercayaan masyarakat dan mutu lulusannya.

“Ini terjadi karena adanya kepercayaan masyarakat dan lulusan disini (Nurul Huda) sudah sudah terbukti memiliki mutu sehingga Kementerian Pendidikan mempercayakan status universitas ini,” imbuhnya.

Dengan hadirinya universitas tersebut, dia menuturkan, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mengenyam pendidikan.

“Untuk mendapatkan pendidikan yang baik, tidak perlu jauh-jauh dan mahal. OKU Timur sendiri sudah memiliki fasilitasnya,” ujarnya.

Dia mengingatkan, peningkatan status sekolah tinggi menjadi universitas tersebut harus dijaga sehingga keberlangsungannya dapat bertahan.

“Ini anugrah yang harus kita pelihara. Jaga mutu dan kepercayaan, karena awalnya yayasan ini tidak lahir begitu saja. Jangan sampai nama almamater ini rusak oleh segelintir oknum,” harapnya.

Tidak hanya itu, dia juga berkomitmen untuk membantu menjaga nama baik Universitas Nurul Huda.

“Saya merasa orang yang memiliki ini dan saya akan ikut serta menjaga kehormatan universitas ini. Pihak manajemen juga harus tetap terbuka dan akuntable. Selain itu, harus juga update dengan perkembangan jaman,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Nurul Huda H Imam Rodin menyebut, Yayasan Nurul Huda sendiri berdiri tahun 1996.

“Banyak pengalaman yang telah dilalui yayasan Nurul Huda ini hingga akhirnya meningkat menjadi universitas. Tentunya pengalaman itu menjadi acuan agar kedepannya universitas ini lebih baik lagi,” katanya.

Dia mengungkapkan, sedikitnya ada berbagai macam program studi yang terdapat di Universitas Nurul Huda.

“Saat ini ada 9 program studi di universitas ini. Mulai dari program pendidikan agama islam hingga sains pertanian. Kita akan terus berupaya meningkatkan universitas ini,” pungkasnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed