oleh

Toleransi Antar Umat Beragama Terjaga, Herman Deru Pastikan Natal 2021 di Sumsel Kondusif

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan, hari raya natal 2021 yang berlangsung di Sumsel berjalan baik dan kondusif.

Hal itu dinyatakannya saat meninjau langsung pelaksanaan misa malam natal di sejumlah tempat ibadah yang ada di Kota Palembang seperti Gereja Santo Yosef, Gereja Santa Maria serta Pos Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Air Mancur, Jum’at (24/12) malam.

“Semua terlibat untuk mengamankan, khususnya TNI dan Polri yang selalu sigap agar saudara kita yang melaksanakan misa malam natal ini nyaman,” kata Herman Deru.

Menurutnya, kondusifnya natal 2021 di Sumsel khusunya di Kota Palembang itu terjadi karena adanya toleransi antar umat beragama.

Oleh sebab itu, dia pun meminta agar kebersamaan antar umat beragama tersebut terus dijaga dengan baik.

“Semua umat beragama terus bersama-sama meningkatkan kebersamaan sehingga ini bisa kondusif dan ini sangat luar biasa. Toleransi masyarakat di Sumsel ini begitu tinggi dan semuanya berbagi kebahagiaan. Kebersamaan ini harus terus dijaga,” ujarnya.

Diketahui, kendati misa malam natal 2021 ini masih harus dilakukan di tengah pandemi covid-19, namun menurut Herman Deru hal itu tetap tidak mengurangi nilai ibadahnya.

“Kami (pemerintah) tidak menghalangi natal ataupun kegiatan keagamaan lainnya, tapi tetap harus disiplin prokes. Seperti natal dan tahun baru ini, merupakam ujian ketangguhan untuk bertahan dan menjamin tidak adanya kluster baru penyebaran covid-19,” paparnya.

Sementara itu, di Pos Pengamanan Nataru Air Mancur, Gubernur Herman Deru sempat memberikan berbagai bantuan untuk para petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP, tenaga medis dan personel lainnya yang tengah melakukan pengamanan.

Dia berpesan, agar para personel gabungan tersebut menjalankan tugas dengan baik.

“Jalankan tugas dengan tegas tapi tetap humanis. Layani masyarakat dengan baik dan jaga kota ini agar tetap kondusif,” pungkasnya.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Herman Deru juga didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gemuruh Winardjatmiko, dan sejumlah pejabat baik TNI, Polri maupun dari lingkup Pemprov Sumsel.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed