oleh

RESMIKAN PURE DI MUARA TELANG, ASKOLANI : INILAH BANYUASIN MINIATURNYA INDONESIA

 546 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,BANYUASIN – Muara Telang – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH didampingi sejumlah Kepala OPD, Kepala Badan lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Polres Banyuasin, dan Kodim 0430 Banyuasin melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Mukti Jaya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin Rabu (29/12/2021).

Kunker Bupati ke Desa yang merupakan mayoritas warga kampung Bali yang berprofesi sebagai petani ini dalam rangka meresmikan Pure dalam Pet yang merupakan Rumah Ibadah bagi Umat Hindu. Saat tiba dilokasi, orang nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung disambut hangat oleh warga Kampung Bali lengkap dengan adat istiadatnya mulai dari mengenakan pakaian adat khas Bali dan permainan musik khas Bali.

“Alhamdulillah hari ini Pure ini resmi sudah bisa dipergunakan untuk beribadah Umat Hindu yang ada di Kecamatan Muara Telang. Kami sebagai pemerintah, tidak membeda-bedakan. Semuanya diperlakukan sama, sesuai kemampuan keuangan pemerintah, yang pasti pemerintah pasti akan ikut membantu untuk pembangunan tempat ibadah umat Hindu. Yang penting selalu hidup berdampingan dan jaga kerukunan,” ucap Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH saat menyampaikan sambutan.

Lanjut dia, Kabupaten Banyuasin merupakan miniaturnya Indonesia, yang mana terdiri dari banyak Suku Bangsa dan Agama, selama ini masyarakat antar umat beragama di wilayah Banyuasin hidup rukun dan berdampingan.

“Seperti di Muara Telang ini, antar umat beragama saling menghargai dan hidup berdampingan. Kuncinya hanya satu, ciptakan komunikasi yang baik. Saya berharap kepada masyarakat juga agar dapat menjaga dan memelihara Pure ini dengan sebaik baiknya,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Masyarakat Hindu Kanwil Kemenag Sumsel I Wayan Sumitra S.Ag MM mengatakan, pihaknya merasa terbantu atas perhatian Pemkab Banyuasin untuk pembangunan tempat ibadah umat beragama.

“Masyarakat mayoritas yang ada di Muara Telang ini, saling menghormati sesama. Kami yang minoritas ini, merasa ada kebersamaan dan saling menjaga satu sama lainnya,”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed