oleh

Herman Deru Optimis RSUP Dr Rivai Abdulla Percepat Terwujudnya Sumsel Health Tourism

-Sumsel-153 views

 314 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,PALLEMBANG – Menjamurnya  keberadaan fasilitas kesehatan (Faskes) baru di Sumatera Selatan (Sumsel)  mendapatkan apresiasi langsung dari Gubernur Sumsel H Herman Deru, termasuk hadirnya Rumah Sakit RSUP Dr. Rivai Abdullah yang diharapkan  keberadaannya  dapat mendukung program Sumsel sebagai Provinsi Health Tourism.

Menurutnya, menjamurnya rumah sakit yang representatif  di   Sumsel dapat menjadi pilihan alternatif bagi   masyarakat  untuk dapat berobat atau  memeriksakan kesehatannya.

“Dengan semakin baiknya faskes di Sumsel diharapkan masyarakat tidak lagi ke luar negeri untuk berobat. Jadi kita ingin orang berkunjung ke Sumsel selain menikmati kuliner dan wisata tapi juga bisa berobat disini.  Bukan saja  menjadi  bagi warga lokal namun juga bagi  warga dari di luar provinsi,”  tegas Herman Deru   saat menerima audiensi Dr. Zubaidah Elvia, MPH selaku  Direktur Utama RSUP Dr Rivai Abdullah di ruang tamu Gubernur, Jumat  (31/12) siang.

Herman Deru mengungkapkan, wisata kesehatan salah satu sektor yang dipacu pemerintah pusat saat ini. Karena itu, peningkatan faskes dan pelayanannya merupakan hal penting untuk menunjang program tersebut.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keinginan pihak jajaran RSUD untuk selalu berinovasi melakukan  perbaikan  pelayanan kepada masyarakat.

“Menuju Health Tourism  tidak cukup hannya lengkapnya sarana dan prasarana saja tetapi perlu juga merubah mindset petugas pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara Direktur Utama RSUP Dr Rivai Abdullah, Dr. Zubaidah Elvia, MPH mengatakan, RSUP Dr Rivai Abdullah akan menjadi rumah sakit  unggulan untuk mengurangi beban   RSMH Palembang.

Ia berharap dengan telah diresmikannya Gedung A RSUP Dr. Rivai Abdullah nanti, diharapkan lebih bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam mendukung program Gubernur Sumsel untuk Health Tourism.

“Pembangunan Rumah Sakit RSUP Dr. Rivai Abdullah gedung A, menjadi prioritas kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Dengan resmi beroperasi, kami harap warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” tandasnya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed