oleh

Ba’da Subuh Harnojoyo Langsung Kunjungi Tempat Genangan Air dan Pompanisasi Arivai

SUMSELKITA.COM, Palembang – Pasca hujan deras sejak dini hari, sebagai upaya konkret pembenahan Kota usai melaksanakan Subuh berjama’ah dan pembagian sembako untuk warga di sekitar Masjid Al-Jami’ Gandus Walikota Palembang H. Harnojoyo langsung mengunjungi tempat genangan air dan pompanisasi yang terletak di jalan Kapten A Rivai pada Rabu, (05/01/22).

Ia mengatakan curah hujan yang akhir-akhir ini meningkat menyebabkan meluapnya seluruh kolam retensi yang dipergunakan sebagai tempat serapan air sehingga menyebabkan genangan air akhirnya mengalir ke jalan-jalan yang menyebabkan banjir.

“Karena curah hujan yang meningkat jadi kita juga harus lebih waspada. Pemkot Palembang bersama dinas terkait juga telah merancang sistem baru untuk pengawalan kondisi banjir ini agar dapat berkurang dan tak sampai meluap luas seperti beberapa waktu lalu,” kata Harnojoyo.

Lebih lanjut ia juga berharap seluruh pihak baik pemerintah maupun masyarakat mau turut serta dalam mendukung setiap upaya oenanggulangan seperti ikut gotong royong rutin mingguan secara berkala dan jangan membuang sampah sembarangan.

“Dari Pemkot kami sudah berupaya merutinkan gerakan gotong royong bersama setiap minggu. Harapan kami kita semua dari unsur manapun dapat mendukung penuh dengan turut berkontribusi misalnya jangan membuang sampah sembarangan dan ikut gotong royong rutin,” katanya.

Tak hanya itu, Harnojoyo juga menyatakan dalam rangka optimalisasi gerakan, Subuh berjamaah, pembagian sembako, dan meninjau setiap sudut kota yang bermasalah kini akan menjadi prioritas utama yang akan dilaksanakan secara rutin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed