oleh

Hujan Deras Disertai Angin kencang Sebabkan Pohon Tumbang Satu mobil Tertimpa, Sekda Ratu Dewa ke Lokasi

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Palembang mulai sekitar pukul 17.50 WIB. Tiga pohon tumbang di sepanjang Jalan Merdeka sehingga menutup ruas jalan.

Dari peristiwa itu diketahui satu mobil tertimpa pohon tumbang. Beruntung, pengemudi mobil Daihatsu Sigra BG 1784 ZA selamat dan tidak mengalami luka serius.

Dari tiga pohon tumbang, dua di antaranya berada di dekat Kantor Perusahaan Gas Negara (PGN) dan satu pohon lagi berada di depan Kantor Pelayanan Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa yang datang langsung ke lokasi mengaku mengetahui kabar tersebut melalui media sosial.

“Saya tahu dari berita yang beredar di media sosial dan saya langsung mendatangi lokasi,” katanya di lokasi kejadian, Rabu 6 April 2022 pada malam hari.

Dewa langsung menginstruksikan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Pera KP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang untuk segera mengevakuasi pohon tumbang dan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa,” kata Dewa.

Kabarnya hingga kini petugas masih melakukan evakuasi.***