oleh

Harnojoyo Beri Kabar Gembira untuk Tenaga Honorer Palembang

 408 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Kabar gembira datang dari Harnojoyo, Wali Kota Palembang untuk tenaga honorer di lingkungan Pemkot Palembang.

Hal ini dikemukakan Harnojoyo, pada apel gabungan ASN dan non PNSD Pemkot Palembang, di Benteng Kuto Besak, Senin (4/7/2022).

Apa kabar gembira bagi tenaga honorer itu?

“Kami sebagai perwakilan Pemda akan berjuang, serta menyakinkan tidak ada pemutusan kontrak atau merumahkan para honorer,” ujar Harnojoyo.

Pernyataan Harnojoyo itu bisa menjawab keresahan tenaga honorer yang mencuat beberapa pekan belakangan.

Pasalnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mulai November 2023 menetapkan tidak ada lagi pegawai honorer di pusat maupun daerah.

Dalam undang-undang, hanya ada ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PP3K. Tidak ada lagi tenaga honorer.

Harnojoyo meminta para tenaga honorer tetap tenang dan bekerja secara maksimal.

“Tidak perlu resah dengan adanya pemberlakukan P3K dari Kemenpan-RB. Kami Pemkot Palembang akan memperjuangkan seluruh honorer,” ujar Harnojoyo.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, mengatakan, ada sekitar 4.500 honorer di Pemkot Palembang. Sebagian besar atau mayoritas guru dan sisanya tersebar di Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed