oleh

Resmikan Masjid Al-Hayza, Herman Deru : Ini Tanda Bukti Rasa Cinta Kami 14 Bersaudara Kepada Orang Tua

 144 total views,  4 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sebagai tanda baktinya kepada kedua orang tua, Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Masjid Al-Hayza yang terletak di Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir,  Minggu (10/7) pagi.

Masjid ini dibangun oleh Herman Deru bersaudara berdiri diatas lahan dua hektar. Peresmian masjid ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan bedug.

Menurut Gubernur Herman Deru, Masjid Al-Hayza merupakan penggabungan nama kedua orang tuanya, yalni almh Hj.Hayani dan Alm H.Hamzah.

Menurut Herman Deru, tanah yang menjadi lokasi pembangunan masjid dengan luas lahan hampir 2 hektar ini, diharapkan dapat dimanfaatkan bagi warga dan pengguna jalan.

“Karena sepanjang ruas jalan Lintas Timur daerah Pedamaran khususnya, belum satupun ada bangunan masjid besar yang mampu menampung jemaah dalam jumlah yang besar. Masjid ini dipersembahkan untuk umat Islam dan warga Srinanti, sebagai bukti cinta kami 14 saudara kepada kedua orang tua kami. Makanya ini diberi nama Hayza yang merupakan singkatan dari nama mereka,” ungkapnya.

Herman Deru meminta agar keberadaan Masjid Al-Hayza ini nantinya diperuntukkan untuk umat muslim beribadah dan dikelola untuk kepentingan Islam.

“Kita bangun masjid ini untuk kepentingan Islam. Masjid ini, masjid umat Islam. Apapun dia selama Islam mau NU, Muhammadiyah atau apa namanya bebas menggunakan masjid ini,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati OKI, Iskandar, SE mengajak warga sekitar masjid untuk memakmurkan Masjid Al-Hayza.

“Kami jajaran Pemerintah Kabupaten OKI dan seluruh warga Pedamaran mengucapkan terimakasih pada bapak Gubernur yang telah meresmikan masjid Al-Hayza, semoga ini menjadi amal jariah dan ini menyelaraskan pembangunan Kabupaten OKI dengan Pemerintah Provinsi Sumsel,” tambahnya

Selain meresmikan masjid Gubernur Herman Deru juga menyerahkan 3 ekor sapi qurban untuk masyarkat di sekitar Kecamatan Pedamaran.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed