oleh

Salurkan Sapi Kurban Kesejumlah Masjid, Herman Deru : Idul Adha Momen Tepat Untuk Saling Berbagi

 198 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – H-1 Idul Adha 1443 Hijriah Gubernur Sumsel H Herman Deru secara simbolis menyerahkan beberapa ekor sapi yang akan dijadikan kurban disejumlah masjid dalam Kota Palembang.

Adapun masjid yang sambangi Gubernur Herman Deru pada Sabtu (9/7) pagi hingga siang tersebut meliputi Masjid Agung Palembang, Masjid Al Magrfiroh Jalan Macan Lindungan Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I, Masjid Jamik Jalan Sofian Kenawas Kecamatan Gandus Palembang, Mushollah Mujahidin Jalan Ki Marogan Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang dan Masjid Nurul Iman Jalan Perjuangan Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

Dalam arahannya saat menyerahkab sapi kurban ke panitia kurban masjid yang dikunjunginya tersebut, Herman Deru mengatakan daging sapi kurban kiranya dapat disalurkan kepada jemaah dan warga sekitar lingkungan masjid.

“Jadi hari ini di beberapa titik secara simbolis saya menyerahkan sapi. Sapi yang diserahkan ini  ada dari kami sekeluarga selain itu ada juga dari rekan-rekan yang minta untuk disalurkan ketempat yang memang membutuhkan hewan kurban,” tegas Herman Deru dalam sambutannya.

Bapak Pembangunan Sumsel itu menegaskan, dimomen hari raya kurban saatnya untuk berbagi dengan saudara-saudara lainnya yang memang membutuhkan.

“Momen hari raya idul adha menjadi saat yang tepat bagi beribadah dengan bebagi daging kurban dan saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Sementara salah satu pengurus masjid yang menerima langsung hewan kurban yang diserahkan Gubernur adalah Ketua Masjid Darussalam Jalan Cik Mid Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang.

Zairin Sabidi Yusuf selaku ketua masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Gubernur Herman Deru.

Menurutnya masjid Darussalam Jalan Cik Mid Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang selama ini belum pernah mendapatkan hewan kurban yang disalurkan pemerintah bahkan dari pihak lainnya

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan dari Pak Gubernur Herman Deru dan ada juga dari PT Pusri,” katanya.

Dia menuturkan hewan kuran yang diserahkan gubernur itu dagingnya akan dibagikan kemasyarakat.

“Kami akan membagikannya kepada masyarakat yang berhak menerimanya sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat disini,” ucapnya

Hal yang sama disampaikan Ketua Masjid Al Magrfiroh Jalan Macan Lindungan Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I,

KH Asnawai Abdul Malik mengucapkan terima kasih karena masjid ini mendapatkan satu ekor sapi langsung dari Gubernur Herman Deru.

“Besok sapi ini akan kami sembelih kemudian dagingnya kami berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Pada kunjungannya Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi sejumlah para Kepala OPD Sumsel.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed