oleh

Harnojoyo Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – DPRD Kota Palembang kembali menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan ke-11, Senin (11/7/2022).

Agenda rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma, yakni mendengarkan jawaban Wali Kota Palembang terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi.

Hadir langsung Walikota Palembang, H Harnojoyo, Ketua DPRD Palembang, H Zainal Abidin SH, para wakil ketua DPRD, Sekda Kota Palembang, pejabat di lingkungan Pemkot Palembang, FKMD Kota Palembang.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengawali jawabannya dengan menanggapi pandangan umum Fraksi Demokrat.

Beberapa hal yang ditanggapi Wali Kota, seperti apresiasi Wako terhadap dukungan penutupan operasional tempat hiburan Holywings.

Selain itu, Pemkot juga sependapat dengan Fraksi Demokrat yang mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Menanggapi pandangan umum Fraksi Gerindra, Wako Harnojoyo siap memberikan perhatian terhadap program pembangunan yang menitikberatkan pada prioritas dan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Pemkot Palembang, kata Harnojoyo, juga sependapat dengan Fraksi Gerindra soal perlunya inovasi dalam mencari potensi pajak untuk pemasukan PAD.

Wako juga menanggapi positif soal perlunya langkah konkret memperjuangkan nasib guru honorer di Kota Palembang.

Selanjutnya, menjawab pemandangan umum Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P), Wako Harnojoyo merespon laporan keuangan yang masih tersisa lebih pembiayaan anggaran tahun berjalan Rp 192.863.648.915, 57 (Rp 192. miliar lebih).

“Terkait hal ini,  Pemkot Palembang akan berupaya meminimalisir Silpa tahun berjalan,” kata Harnojoyo.

Wako juga merespon positif pandangan Fraksi PDI-P soal perlunya penambahan ruang belajar yang baru karena masih terdapat SD dan SMP yang tidak dapat menampung calon siswa yang berada di sekitar sekolah tersebut.

Menanggapi pandangan umum Fraksi PAN, Wako sependapat bahwa perlunya keseriusan menggunakan teknologi informasi dalam upaya Palembang e-government dan percepatan pelayanan publik.

Wako juga menyatakan siap melakukan perbaikan jalan-jalan rusak di Kota Palembang, sesuai Padum Fraksi PAN.

Menjawab Padum Fraksi PKB, sejumlah poin yang dicatat Wako. Di antaranya, perlunya pengawasan intensif terhadap perizinan tempat hiburan malam agar sesuai dengan peruntukkan.

Merespon pandangan umum Fraksi Golkar, di antaranya, Harnojoyo sependapat dan siap melakukan perbaikan dan pembangunan saluran air atau drainase untuk mencegah banjir

“Seperti di kawasan Lebak Murni Sako dan Jalan Jepang.”

Kemudian menjawab pandangan umum Fraksi PKS, soal ketegasan penutupan tempat hiburan malam Holywings secara permanen, pihaknya kata Wako sependapat.

“Termasuk juga melakukan penertiban terhadap tempat hiburan malam yang menjual minuman beralkohol berkedok restoran,” kata Harnojoyo

Ia juga merespon positif atas perhatian PKS yang mengusulkan formasi kebutuhan jabatan yang dapat diisi PPPK.

Terkhir menjawab Padum Fraksi Partai Nasional Demokrat Nasdem Persatuan Pembangunan, Wako menyambut positif solusi konkret tentang permasalahan tenaga honorer di Kota Palembang yang jumlahnya cukup fantastis.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin mengatakan, dari jawaban Wako atas Padum fraksi, akan dibahas di tingkat komisi-komisi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed