oleh

Herman Deru Optimis Atlet Renang Sumsel Raih Prestasi Dikejurnas

 256 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Mengawali agenda kerjanya, Rabu (13/7) pagi, Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Gubernur Cup di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City Palembang.

Kejurda Renang Gubernur Cup kali ini diselenggarakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Sumsel yang merupakan  sebagai ajang uji coba sebelum mengikuti  Kejuaraan Rendang Tingkat Nasional (Kejurnas) renang yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir bulan Juli ini.

Dalam arahannya, Gubernur Herman Deru mengaku optimis para atlet renang asal Sumsel akan prestasi pada kejurnas tersebut.

“Saya apresiasi PRSI atas diselenggarakannya Kejurda ini, dan teruslah mencari bibit unggul perenang handal dari daerah – daerah di Sumsel tetap semangat dalam memberi pengarahan kepada para atlet maupun para pelatihnya,” tegas Herman Deru mengawali sambutannya.

Sebagai daerah yang dikelilingi banyak sungai lanjut Herman Deru, tidak sulit bagi pengurus PRSI dalam mendapatkan atlet tinggal bagimana niat baik dalam meberikan pelatihan renang yang benar sehingga mampu menjagi perenang yang profesional.

“Seperti kita ketahui bahwa Sumatera Selatan ini terkenal sebagai wilayah bahari, wilayah perairan, dimana renang itu menjadi bagian dari kehidupan Sumsel dan ini tentu wajib bagi kita untuk memelihara semangat juang bagi setiap perenang,” Tuturnya.

Menurutnya, berlatih renang tidak harus di kolam renang kompetisi tetapi juga bisa memanfaatkan kondisi alam sekitar dengan tetap mengedepankan keamanannya.

“Latihan renang dapat juga dengan memanfaatkan alam yang ada, kita jangan terpaku pada kolam kompetisi. Tetapi  kita harus mengetahui keamanannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian PSRI Sumsel, Ahmad Al Azhar dalam laporannya menegaskan kejurda renang kali ini berlangsung selama tiga dimulai 13 hingga 15 Juli 2022.

“Para pemenang yang menang nantinya akan diikut sertakan pada Kejurnas di Jakrata akjir Juli ini,” katanya.

Dia merinci yang terlibat dalam kejurna sebanyak 14 club renang yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel dengan jumlah atlet sebanyak 222 orang dengan mempertandingkan 140 nomor yang terdiri dari kelompok umur senior atau 19 tahun keatas. Selanjutnya kelompok umur 16  hingga 18 tahun, kelompok umur 14 hingga  15 tahun, kelompok umur 12 tahun – 13 tahun, kelompok umur 10 dan 11 tahun, kelompok 4 tahun – 9 tahun.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed