oleh

Sekda Imbau OPD Segera Pasang Atribut Sambut HUT RI Ke-77

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa meminta organisasi perangkat daerah (OPD) segera memasang atribut menyambut HUT RI ke-77.

“Harusnya sudah meriah dan semarak. Padahal kita sudah mempunyai surat edaran dari pusat, provinsi serta kota bahwa diharuskan memasang spanduk, umbul-umbul dalam perayaan HUT 17 Agustus,” ujar Dewa, Senin (8/8/2022).

Dia menyebutkan, saat rapat pada 1 Agustus lalu, seluruh OPD sudah diinstruksikan segera memasang atribut seperti bendera, umbul-umbul, spanduk di kantor masing-masing.

“Selain itu, saya juga meminta pihak Dispora untuk membersihkan kantornya,” ujar Ratu Dewa.

Dia mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, karena ada intruksi Pemerintah Pusat untuk menyebar 10 juta bendera merah putih.

“Tentu, kami pemerintah kota dan provinsi sudah menyampaikan surat edaran tersebut, secara teknis sudah diatur pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang untuk mendistribusikan bendera,” ungkap Ratu Dewa.

Dia menambahkan, Kota Palembang mendapat 10 ribu bendera yang akan distribusikan ke seluruh warga Palembang.

“Ini tujuannya, untuk menyemarakkan 17 Agustus dan menumbuhkan semangat nasionalisme.

Pantauan di lapangan, masih banyak OPD di lingkungan Pemkot Palembang belum memasang umbul umbul untuk menghiasi kantornya dalam menyemarakan HUT RI ke 77 tahun ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed