oleh

Kejurnas Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022 Curi Perhatian Peserta dari Luar Sumsel  

SUMSELKITA.COM,PALEMBANG- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022 ternyata mampu menarik minat  para  atlet  dari berbagai daerah di  nusantara.  Dimana peserta  yang telah mendaftarkan diri ke panitia bukan saja para pemain dari pulau Sumatera melainkan ada juga yang berasal dari Sulawesi Tengah (Sulteng) dan  Papua.

Tingginya antusias peserta dari luar Sumsel tersebut menjadi  catatan tersendiri dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. Ketika menyampaikan arahan saat  membuka Kejurnas Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022 di Griya Agung, Rabu (31/8) malam.

Herman Deru menegaskan dirinya memberikan perhatian  untuk memajukan olahraga tenis dengan menggelar Kejurnas. Oleh karena itu saat  Pengprov PELTI Sumsel mengusulkan  akan menggelar Kejurnas  dirinya langsung memberiksn persetujuan.

“Sebelumnya kita juga pernah menjadi  tuan rumah Fornas VI.  Jadi kita tidak perlu ragu menggadakan kejuaraan olahraga baik skala nasional maupun internasional. Upaya ini juga kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita sudah  bangkit dari pandemi caranya dengan mengelar banyak event  untuk menarik minat orang datang ke Sumatera Selatan,” tegas Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, melalui kejuaran tenis Gubernur Sumsel Cup 2022 juga diharapkan akan menumbuhkan minat anak muda untuk meminati olahraga tenis  yang selama ini imagenya hannya dimainkan oleh kalangan tua atau kalangan pejabat yang sudah pensiun. Karena itu butuh kerjasama antara Pengurus Pelti dengan Dinas Terkait agar olahraga ini lebih banyak mendapatkan porsi dimainkan oleh  masyarakat.

“Kita berharap   olahraga tenis lapangan ini  akan kembali bergairah di seluruh Kabupaten /Kota di Sumsel. Lewat momen ini kita ajak masyarakat terutama kalangan anak-anak muda untuk banyak berlatih untuk menggantikan petenis senior  kebanggan Indonesia Yayuk Basuki,” tambahnya,

Terkait dengan Kejurnas Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022, Herman Deru mengharapkan Sumsel tidak hannya sukses sebagai tuan rumah melainkan juga sukses dalam  prestasi.

Dilain pihak  Ketua Pengurus Pusat PELTI Dr Rildo Ananda Anwar  menyampaikan ucapan terimakasihnya pada  Gubernur Herman Deru yang telah menyelenggarakan Kejurnas Tenis sebagai wadah memberikan kesempatan bagi  para atlet di Sumsel mengukir prestasi.  Untuk itu  Rildo juga  berharap para atlet  tetap  menjunjung tinggi sportifitas. Sehingga akan lahir pemain-pemain hebat yang dapat mewakili Indonesia di kancah internasional di masa mendatang.

” Terimakasih atas diselenggarakan Kejuaraan ini.  Sebagai salah satu cara kita mengukur kemampuan atlet melalui  prestasi  yang mereka torehkan,” tegasnya.

Ketua Pengprov PELTI Sumsel H. M. Ilyas Panjii Alam menyampaikan Kejurnas Teniskali ini dimaksukan untuk  pengembangan  olahraga tenis ditingkat  kabupaten/kota di  Sumsel di samping sebagai wadah dalam  membangun kepedulian masyarakat pada olahraga tenis.

“Kejurnas ini akan  kita mulai dari  tanggal  29 Agustus 2022  hingga 4 September 2022 mendatang dengan mempertandingan sejumlah  kategori yakni   kategori junior  usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Baik secara beregu, tunggal maupun campuran,” jelasnuya.

Adapun jumlah peserta  yang terlibat lanjut dia   untuk atlet junior sebanyak peserta 139 orang, beregu ada 19 pasang dan ganda senior 68 pasang serta beberapa kategori lainnya yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia bahkan melibatkan atlet tenis  terjauh yakni dari  Sulteng dan Papua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed