oleh

Menparekraf: Wisata Alam Tanjung Sakti Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Rakyat

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG –Agrowisata Tanjung Sakti, di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Sandiaga, destinasi wisata yang digagas tokoh masyarakat Tanjung Sakti, yang juga Wali Kota Palembang, Harnojoyo, itu berpotensi mendongkrak pariwisata di Kabupaten Lahat. Sekaligus menghidupkan ekonomi kreatif.

Optimisme tersebut disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno, saat berkunjung ke kawasan wisata tersebut, Rabu (14/9/2022).

“Dampak positif yang kita harapkan yaitu banyak sekali sektor informal yang menjadi hidup. Dan bisa dirasakan oleh daerah terdekat, seperti Kota Pagar Alam,” kata Sandiaga.

Terlihat saat meninjau lokasi wisata tersebut, Sandiaga Uno saat menikmati bentangan sejuta pesona alam. Seperti hamparan sawah dan derasnya air sungai yang jernih.

Bahkan, di lokasi tersebut, Sandiaga juga terlihat berfoto di beberapa spot foto yang mempercantik agrowisata tersebut.

Sandiaga juga mengelilingi stand UMKM yang di sediakan di Agrowisata Tanjung Sakti.

“Saya berharap destinasi Agrowisata Tanjung sakti bisa menumbuhkan ekonomi baru bagi warga Kabupaten Lahat. Serta bisa menjadi salah satu sektor penunjang, dalam upaya pemulihkan ekonomi saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di tempat yang sama Harnojoyo sebagai Inisiator Argowisata Tanjung Sakti berharap agar Agrowisata Tanjung Sakti Lahat, menjadi tujuan alternatif bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Dalam kunjungan sehari sebelumnya di Kota Pagaralam Sandiaga Uno  mengunjungi arena Desa wisata Tebat Lere Pagaralam yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Dari Kabupaten Lahat, Menparekraf Sandiaga Uno dan rombongan bertolak ke Kota Palembang untuk melaksanakan kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan pelaku ekonomi kreatif di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed