oleh

Hadiri Oranje Indonesia Festival, Kemenpora Harap Hubungan Baik Indonesia-Belanda Miliki Dampak Positif untuk Timnas Indonesia

 114 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, JAKARTA, Sesmenpora Gunawan Suswantoro hari Jumat (25/11) sore menghadiri acara Oranje Indonesia Festival di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pada acara tersebut Sesmenpora menyampaikan bahwa sepak bola khususnya Piala Dunia Qatar 2022 ini memiliki euforia dan dampak yang luar biasa untuk dunia.

Menurut Sesmenpora, sepak bola memang selama ini memiliki dampak besar, apalagi tahun ini penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar memiliki antusias luar biasa dari masyarakat dunia. “Saya melihat euforia sepak bola saat ini menunjukan bahwa, sepak bola akan menghantarkan kepada perdamaian dunia. Salah satu buktinya, Indonesia sendiri memiliki fans yang cukup banyak bahkan ribuan terhadap tim Belanda,” ujar Sesmenpora.

Sesmenpora juga berharap hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini nantinya akan memiliki dampak yang baik untuk Tim Nasional Indonesia. “Semoga hubungan baik antara Indonesia Belanda ini denga fans yang begitu banyak ini memliki dampak yang baik untuk timnas kita,” harap Sesmenpora.

Melihat semangat penonton sepak bola di Indonesia ini meyakinkan dan bisa menjadi bukti bahwa sepak bola bisa mempersatukan. “Semangat anak muda yang mendukung sepak bola itu sangat luar biasa, ini menjadi bukti jika sepak bola bisa membawa perdamaian,” tambahnya.

Sementara Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengatakan pendukung Belanda di Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dia melihat ke stiap daerah yang dia kunjungi seperti Yogjakarta, Sulawesi, dan daerah lainnya memiliki pendukung sepak bola yang besar. “Di Indonesia ini saya melihat pendukung sepak bola Indonesia sangat luar biasa, dan pendukung tim Belanda ternyata cukup banyak di sini,” ujar Lambert Grijns.

Dari perwakilan PSSI, Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafrie juga berharap tim Belanda bisa sampai di babak final atau juara. “Saya kira hubungan Indonesia dan Belanda memiliki history, jadi wajar jika pendukung Belanda di Indonesia sangat banyak sekali. Semoga Belanda bisa sampai final pada Piala Dunia Qatar 2022,” kata Indra.

Pembukaan Oranje Indonesia Festival sendiri ditandai dengan tendangan mantan pemain Timnas Belanda Ron Vlaar ke gawang kecil. Acara Oranje Indonesia Festival ini semakin menarik dengan disuguhi berbagai pertunjukan band seperti Danila dan Jason Ranti.(amr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed