oleh

Tinjau Kebakaran di Pasar Cinde, Harnojoyo: Segera Kita Pulihkan Kondisi Pasar

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo usai salat Subuh berjamaah, Senin (27/11/2022) mengunjungi Pasar Cinde.

Pasar ini pada Minggu malam (28/11/2022), sekira pukul 23.10 WIB, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik atau korsleiting.

Tidak ada kerugian dalam kejadian ini. Hanya saja, kerugian pedagang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ngadiem, 60 tahun, misalnya. Wanita in menderita kerugian jutaan rupiah karena barang-barang di tokonya ludes terbakar, tanpa sisa.

“Mohon bantu kami pak Wali. Tolong dirikan kembali pasar ini. Pasar ini adalah satu-satunya usaha kami untuk mencari makan setiap hari. Sudah 50 tahun kami hidup dan berjualan dari pasar ini,” ujar Ngadiem, yang sempat bertemu wali kota.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota Palembang akan segera membahas strategi percepatan pemulihan kembali kondisi pasar secepatnya.

“Kami turut prihatin. Ini musibah kita bersama. Akan segera kita bahas bersama dinas-dinas terkait untuk revitalisasi dan pemulihan kembali kondisi pasar, agar para pedagang dapat segera berjualan seperti semula,” ujar Harnojoyo.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polres Ilir Barat Satu, Iptu Apriansyah, mengatakan, dari informasi yang diterimanya, kebakaran bermula dari salah satu lapak pedagang. Karena banyaknya bahan mudah terbakar, kobaran api cepat membesar lantas merambat ke lapak pedagang lainnya, yang mayoritas bermaterial kayu.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan menerjunkan 21 unit mobil damkar dan berhasil memadamkan api 1 jam kemudian. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed