oleh

Feby Deru Apresiasi Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 oleh 9 Organisasi Perempuan Sumbagsel

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Ketua TP PKK Sumatera selatan Feby Deru mengapresiasi rangkaian kegiatan peringatan hari Ibu ke-94 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh gabungan 9 organisasi perempuan Sumatera Bagian Selatan (Sumatera bagian selatan) yang dinilainya turut membantu bagi promosi di daerah dalam berbagai sektor.

“Di samping menyongsong peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022, kegiatan yang diisi dengan bazaar UMKM, kuliner, pagelaran budaya, fashion show, juga pemberian bantuan sosial untuk korban gempa Cianjur ini, menjadi ajang silaturahmi bagi kita. Sebab selama pandemi kita jarang berjumpa, dan sibuk dengan aktivitas masing-masing. Momen seperti ini sangatlah berharga”, kata Feby Deru dijumpai di sela acara peringatan hari Ibu ke-94, di gedung BPSDM Kemendagri, Selasa 13 Desember 2022.

Meskipun peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 situasi pandemi semakin membaik, lanjut Feby Deru terjadi dampak yang ditimbulkan dalam segala lini kehidupan sosial dan ekonomi, khususnya di Sumatera selatan.

Kondisi keterpurukan akibat covid turut berdampal pada kaum perempuan.

Namun perempuan tidak berdiam diri, perempuan-perempuan di Indonesia khususnya di Sumatera selatan , ikut bergerak mengatasi kesulitan kondisi perekonomian.

“Banyak sekali kaum perempuan di Sumatera selatan menjadi pelaku UMKM yang tidak hanya bergerak di bidang kuliner tetapi juga di berbagai bidang lainnya dalam upaya menunjang perekonomian keluarga. Mereka mampu beradaptasi dengan keadaan dan berhasil mengatasi kesulitan,” kata Feby.

“Bukan perempuan Indonesia namanya kalau tidak tangguh seperti ini. Salut untuk perempuan Indonesia khususnya kaum perempuan di Sumatera selatan”kata Feby.

Untuk itu I Gusti Ayu Bintang Puspayoga turut mengapresiasi kegiatan perayaan hari Ibu oleh gabungan 9 organisasi Sumbagsel, yang menurutnya mampu ikut serta menggerakkan perempuan dalam meningkatkan kualitas diri dan berdaya saing.

Sebagai informasi gabungan 9 organisasi Sumbagsel ini terdiri dari Persatuan Wanita Palembang (PWP), Forum Komunikasi Ibu-Ibu Sumatera Bagian Selatan (FK IISBS), Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya, Persatuan Wanita Lampung (Perwala), Persatuan Wanita Sekato, Persatuan Ibu-Ibu Bangka Belitung, Putri Bumi Sriwijaya (PBS), Yayasan Perempuan Palembang Sumatera Selatan (YPPSS), dan Persatuan Wanita Jambi.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed