oleh

Piala AFF 2022 – Timnas Indonesia Akhirnya Kalah Juga dari Vietnam setelah Unbeaten Selama 26 Tahun

 50 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM,Timnas Indonesia akhirnya menderita kekalahan dari timnas Vietnam setelah sebelumnya memegang rekor unbeaten selama 26 tahun di ajang Piala AFF.

Pada pertemuan terbaru, timnas Indonesia kalah dari timnas Vietnam dengan skor 0-2 pada laga leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Gelontoran gol yang bersarang ke gawang timnas Indonesia dicetak oleh penyerang timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (menit ke-3, 47′).

momen ini merupakan kekalahan pertama yang dirasakan skuad Garuda atas The Golden Star di perhelatan Piala AFF sejak 1996.

Rekor tak terkalahkan timnas Indonesia atas Vietnam yang telah dijaga selama 26 tahun pun akhirnya hancur juga.
Sebelum kalah pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, timnas Indonesia terakhir kali tumbang di tangan Vietnam adalah pada Piala AFF 1996.

Kala itu, nama kejuaraan Piala AFF masih dikenal dengan sebutan Piala Tiger.

Kekalahan timnas Indonesia atas Vietnam tepat terjadi pada tanggal 15 September 1996, usai kalah dramatis dengan skor akhir 2-3. Gelontoran gol Vietnam dicetak oleh Huyn Quoc Cuong (menit ke-8), Yeyen Tumena (OG-27′), dan Vo Hoang Bun (73′). Adapun dua gol balasan timnas Indonesia lahir dari lesatan Kurniawan Dwi Yulianto (66′) dan Aples Gideon Tecuari (85′).

Sejak kekalahan itu, timnas Indonesia tak pernah lagi keok dari Vietnam hingga akhirnya kembali tumbang pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Dengan kekalahan terbaru, maka Marselino Ferdinan dan kawan-kawan pun dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

Sebelumnya, timnas Indonesia gagal mengalahkan Vietnam pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Vietnam di kandang sendiri.

Secara agregat, timnas Indonesia mesti mengakui keunggulan 0-2 atas Vietnam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed