oleh

Dorong Majunya Sektor UMKM, Herman Deru Buka Bazar UMKM di OKU Timur

 22 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, OKU TIMUR – Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya saat menghadiri HUT OKU Timur ke 19 Tahun. Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka bazar UMKM dan Pasar Murah yang dipusatkan di lapangan Taman Tani Merdeka Martapura, Kamis (19/1) siang.

“Sungguh merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya yang pernah memimpin OKU Timur 10 tahun. Apa yang saya tanamkan untuk kemajuan UMKM pada saat itu, kini membuahkan hasil,” katanya saat memberikan arahan yang disambut antusias oleh warga yang memadati tanam tani merdeka. Herman Deru menyebut, sektor UMKM mulai marak tumbuh di OKU Timur semenjak pemekaran dilakukan pada 19 tahun silam. UMKM membuktikan sebagai penyangga ekonomi masyarakat OKU Timur.

“Saya mengapresiasi seluruh pelaku, dan pembina UMKM baik sektor formal maupun informal yang tetap semangat dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya di Sumsel,” ungkapnya. Herman Deru meminta pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kreativitas.

“Kabar gembira untuk UMKM, Saya perintahkan Bank SumselBabel agar pelayanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dipermudah penyalurannya untuk masyarakat,” tambahnya. Dibagian akhir sambutan Herman Deru meminta Pemkab OKU Timur terus memfasilitasi UMKM. “Saya meminta Pemkab OKU Timur agar memfasilitasi UMKM ini di setiap momen tidak harus hanya di HUT saja tapi memfasilitasi pada momen lainnya,” ungkapnya. Sementara itu, Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah mengatakan memperingati HUT OKU Timur terlihat antusias masyarakat untuk ikut bazar UMKM dan lomba rekreasi yang uar biasa.

“Ini menunjukan keinginan masyarakat untuk mengeliatkan ekonomi. Kita ketahui bersama ekonomi akan sia-sia jika tidak melibatkan sektor UMKM dan masyarakat,” pungkasnya. Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru bersama Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia HD memberikan hadiah kepada para pemenang perlombaan dalam rangka HUT OKU Timur ke 19. Serta penyerahan bantuan oleh Ketua TP PKK Sumsel untuk balita dan santunan kepada kaum duafa. Pembukaan Bazar UMKM ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Hj Febrita Lustia HD. Selanjutnya Usai membuka Bazar UMKM dan Pasar Murah di Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin Hamzah meresmikan Nama Jalan Ibnu Sutowo, ditandai dengan pembukaan tirai papan nama jalan.

“Hari ini kita meresmikan salah satu ruas jalan kebanggaan masyarakat OKU Timur atas nama Alm. Ibnu Sutowo,” katanya. Menurut Herman Deru peresmian nama jalan ini merupakan penghargaan kepada Ibnu Sutowo telah berjasa menghibahkan tanahnya untuk perkembangan Kabupaten OKUT. “Kita doakan agar Alm. Ibnu Sutowo mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT,” tutup Herman Deru.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed