oleh

Palembang Butuh 3000 Vial Vaksin untuk Booster Kedua

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pemerintah kembali menganjurkan masyarakat untuk vaksinasi booster ketiga maupun booster pertama.

Di Palembang, kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, vaksin booster ketiga maupun booster pertama belum maksimal.

“Kita butuh 3.000 vial vaksin. Saat ini kami sudah mengajukan permintaan pasokan untuk mengejar capaian penerima vaksinasi booster kedua,” ujar Yudhi, Jumat (27/1/2023).

Lantaran capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster pertama masih rendah, Dinkes terus mendorong masyarakat agar segera vaksin.

“Walaupun sudah dianjurkan pemerintah agar masyarakat vaksinasi booster lanjutan, saat ini kami masih kejar target booster pertama karena cakupannya masih rendah,” kata Yudhi.

Berdasarkan hasil pendataan Dinkes Palembang, penerima booster pertama masih rendah karena banyak kelompok warga lanjut usia (lansia) yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Lansia yang booster pertama baru 1.891 orang atau baru 1,47 persen dari target. Karena, itu kami masih kejar juga untuk booster yang pertama,” ujar Yudhi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed