oleh

Raih Nilai Tertinggi, Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Publik Pemkot Palembang

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Palembang terkait pelayanan publik.

Menurut Najih, usaha Pemkot Palembang untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik dilaksanakan secara terencana dan terstruktur.

Karena itu, Ombudsman RI tak ragu mengganjar Palembang dengan peringkat pertama Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik untuk pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

“Bahkan peringkat 6 se Indonesia. Ini merupakan capaian yang luar biasa. Namun yang tidak kalah penting adalah konsistensi capaian ini agar prestasi yang diraih ini tidak menurun, tetapi malah meningkat,” ujar Najih, dalam penyampaian Penganugerahan . Pelayanan Publik Tahun 2022 Tingkat Pemerintah Daerah se-Sumatera Selatan (Sumsel), di rumah dinas wali kota Palembang, Rabu malam (1/2/2023).

Diketahui Palembang meraih nilai pertama dengan nilau 91,23. Peringkat kedua Kabupaten Muara Enim, peringkat ketiga Kabupaten Musi Rawas.

Najih juga mengatakan perlunya pemerintah kota mempertimbangkan partisipasi publik dalam pelayanan.

“Karena tanpa partisipasi masyarakat, capaian ini juga saya kira tidak bisa diraih dengan baik,” imbuhnya.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo bersyukur kota ini meraih penghargaan dari Ombudsman RI.

“Ini merupakan upaya dan kerja keras kita bersama dalam kepatuhan pelayanan publik sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” kata Harnojoyo.

Meski begitu, ia mengimbau jajarannya tidak cepat puas, dan terus memberikan kinerja terbaik.

“Penghargaan ini semoga memotivasi Pemkot Palembang bekerja lebih baik lagi dalam pelayanan publik,” ujar Harnojoyo. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed