oleh

4.973 Pantarlih Palembang Diambil Sumpah Janji

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sebanyak 4.973 Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Kota Palembang diambil sumpah janji.

Mereka diambil sumpah janji dalam apel kesiapan Pantarlih Pemilu 2024 Kota Palembang, yang digelar di Plaza Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (12/2/2023).

Hadir dalam acara ini, antara lain, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda, Sekda Ratu Dewa, unsur Forkopimda Palembang.

Mereka juga secara simbolis memasang atribut kepada anggota Pantarlih Pemilu 2024 Kota Palembang yang akan segera bertugas di seluruh Kecamatan Kota Palembang.

“Pantarlih ini akan bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih. Ini gunanya untuk menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dengan pemutakhiran data ini, warga dapat menggunakan haknya saat Pemilu berlangsung,” kata Harnojoyo.

Ia menyebutkan, daftar pemilih di Kota Palembang saat ini sebanyak 1,2 juta dari total penduduk sekitar 1,7 juta jiwa.

“Oleh karena itu, saya berharap kerja yang maksimal dari Pantarlih agar mendapat hasil yang baik untuk Pemilu di Kota Palembang,” pungkas Harnojoyo.

Ketua KPU Palembang, Syawaludin, mengatakan, Pantarlih adalah ujung tombak dari seluruh rangkaian dalam pemilihan umum maupun pilkada.

“Karena dari Pantarlih inilah akan diketahui jumlah pemilih dalam Pemilihan Umum dan Pilkada 2024.”

Syawaludin menambahkan, Pantarlih akan bertugas pada masa kerja Pantarlih Pemilu 2024 yakni 6 Februari 2023 sampai dengan 15 Maret 2023, atau sekitar dua bulan saja.

“Mereka yang lolos ini sebelumnya sudah mengikuti seleksi Pantarlih dilakukan oleh PPS. Proses penerimaannya dilaksanakan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, serta kemandirian calon Pantarlih,” demikian Syawaludin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed