oleh

180 Gudep Penggalang Kwarcab Pramuka Palembang Adu Prestasi di LT III

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sebanyak 180 orang gabungan Regu Gugus Depan (Gudep) tingkat Penggalang Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palembang mengikuti pembukaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT III) Tahun 2023.

Lomba itu akan berlangsung mulai 16 Februari hingga 19 Februari 2023.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Palembang, Edison, mengatakan, lomba ini sebagai ajang adu prestasi antara Gudep Penggalang di Palembang.

“Ini juga seleksi untuk diutus ke tingkat Provinsi, yakni tingkat Kwarda atau tingkat IV yang diadakan oleh Kwarda Provinsi Sumatera Selatan,” kata Edison, usai membuka LT III di Lapangan Utama Kwartir Cabang, Kamis (16/2/2023).

Ia menyebutkan, peserta yang ikut tingkat III ini merupakan hasil seleksi di tingkat II Kwaran.

Edison berharap Regu Gudep Kwarcab Pramuka Palembang yang akan melanjutkan seleksi di tingkat IV Kwarda Provinsi Sumsel, kelak bisa diharapkan juga mampu mewakili Kwarcab Palembang untuk mengikuti lomba di tingkat V.

Yakni tingkat Kwarnas yang akan diadakan pada 17-23 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

“Jadi, untuk menuju tingkat Nasional kita mengikuti dahulu seleksi di tingkat Kwarda. Dan yang terbaik nantinya akan diikutkan mewakili Kwarda Provinsi dalam mengikuti LT Tingkat 5 Kwarnas yang akan dilaksakan di Cibubur,” Edison menerangkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed