oleh

Tinjau IIMS 2023, Menpora Amali Kagum Dengan Mobil Esemka

SUMSELKITA.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/2) siang.

Menpora Amalu tiba di lokasi sekitar pukul  13:00 WIB, langsung disambut oleh Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya, Di dalam kunjungan tersebut, Menpora Amali langsung menuju  booth mobil Esemka. Di sana Menpora Amali mendapat penjelasan mengenai mobil Esemka dari Eddy Wirajaya.

“Hari ini saya sengaja mampir kesini (IIMS 2023) karena salah satu yang dipamerkan di sini adalah  mobil Esemka. Waktu awal peluncuran saya pernah melihat mobil Esemka ini. Tapi ternyata sekarang variannya lebih dari satu  jadi itulah yang membuat saya penasaran, ya sudah saya mampir,” katanya.

Menpora Amali sempat mencoba duduk di kursi pengemudi Bima EV. Saat duduk Menpora Amali  memperhatikan bagian interior mobil tersebut. Iapun mengaku mobil Esemka ini cukup  nyaman.

“Saya kira untuk wisata muatnya 11 orang. Dan ini (mobil Esemka) nyaman apalagi mengunakan batere jadi saya kira semakin banyak kita memproduksi yang seperti ini semakin bagus,” katanya.

“Energi hijaunya sudah mulai di dorong. Bahkan bakar yang tidak bisa diperbaharui mulai berkurang. Jadi saya mengapresiasi  apa yang dilakukan oleh  Kementerian Perindustrian dalam membangun ekosistem tentang industri otomotif yang sangat baik,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo mendorong penggunaan prodak dalam negeri termasuk di bidang otomotif.

“Pak Presiden, Menteri Perindustrian, Menko Perekonomian semuanya satu langkah untuk mendorong industri dalam negeri makin maju termasuk di bidang otomotif. Saya kira ini  menjadi satu keniscayaan karena dengan begitu serapan tengah kerja dan bahan baku kita semuanya punya,” jelasnya.

IIMS 2023 yang menghadirkan 45 brand otomotif ini digelar oleh Dyandra Promosindo yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Group.  Pameran tahunan yang  digelar pada 16-26 Februari 2023 mengusung tagline BOOST ‘Bringing Opportunity for Otomotive Society Together’.(

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed