oleh

Lantik PMI Kecamatan, Wawako Targetkan 7.000 Kantong Darah

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Rabu (22/2/2023) di kantor camat Alang-Alang Lebar, melantik pengurus PMI Kecamatan. Di tempat yang sama juga dilaksanakan bakti sosial donor darah.

Fitrianti berharap dengan pelantikan dan pengukuhan ini, para pengurus PMI kecamatan segara bergerak, membantu menyosialisasikan kegiatan donor darah kepada masyarakat. Karena kebutuhan darah di Palembang cukup tinggi.

“Saat ini masih banyak yang membutuhkan. Dan untuk sekarang saja target kita ada 7.000 kantong per bulan,” katanya.

Apalagi, sebentar lagi masuk bulan suci Ramadan. Tentunya stok darah perlu dipersiapkan. Karena biasanya, di bulan Ramadan, pendonor darah berkurang. Untuk menyiasatinya, perlu dipersiapkan sebelum Ramadan.

“Kita bisa penuhi lebih awal. Untuk persiapan kalau memang ada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Fitrianti, yang juga Ketua PMI Palembang.

Dia menambahkan, UTD PMI Kota telah bersertifikat CPOB atau Cara Pembuatan Obat yang Baik sehingga darah yang dihasilkan memang betul-betul sehat dan terhindar dari penyakit.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena darah yang dihasilkan PMI ini sudah teruji dan mendapat sertifikat CPOB,” jelasnya.

Untuk pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) lanjut Fitri, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya.

“Kalau untuk pemegang KIS tidak perlu lagi membayar karena sudah ditanggung oleh BPJS kesehatan,” pungkas Fitrianti. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed