oleh

H Herman Deru mengapresiasi  kinerja Tim Penggerak (TP) PKK

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi  kinerja Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel yang telah  berhasil dalam mengedukasi masyarakat melalui program kerjanyatanya sepanjang tahun 2022 lalu.
“Sebagai Pembina PKK Sumsel saya mengapresiasi hasil kerja TP PKK dari tahun 2022 , kita   merasa puas dengan hasil kerjanya yang telah diberikan,” kata Herman Deru saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel dengan Pembina Tahun 2023 di Griya Agung Palembang, Rabu (22/2).
Menurutnya Herman Deru ditahun 2022 ada beberapa raport baik PKK misalnya dalam penurunan angka stunting. Dimana Provinsi Sumsel tercatat  sebagai Provinsi terbaik dalam  menurunkan  stunting sangat signifikan 6,2 persen.
“Peran PKK sangat besar  dalam  memberdayakan posyandu.  Target  kita  stunting satu digit. Jadi PKK punya tanggung jawab terhadap ini, kita ingin sama dengan penurunan kemiskinan. Maka tentu ada tahapan- tahapan yang harus kita lakukan ,” tambahnya.
Herman Deru juga mengintruksikan PKK bersama dengan  OPD  terkait  sebagai mitra kerjanya  untuk lebih  konsentrasi dengan pencapaian target pada tahun 2023 ini. Selain itu, dia berharap agar program yang dijalankan  dapat menyentuh langsung ke masyarakat seperti  GSMP.
Herman Deru menyebutkan GSMP  lebih ke cara  merubah maindset masyarakat dari jiwa membeli menjadi penghasil. Selain program stunting dan GSMP tersebut  dia juga meminta PKK  untuk menjalankan program pendidikan agama dalam keluarga.
“Jadi ada kekhususan disini, dengan berjalannya rumah tahfidz saya minta ada pendidikan keagamanan di keluarga.  Saya pikir program yang sudah berjalan ini terus berkesinambungan tidak hanya sebagai seremonial saja,” tutup Herman Deru.
Sementara itu, Ketua PKK Provinsi Sumsel Hj Feby Deru mengatakan, TP PKK Sumsel memiliki peran penting dalam mencapai tujuan pembangunan. Oleh karena itu kerjasama program serta kegiatan antar ketua dan anggota pembina (OPD) dipastikan selaras dengan visi dan misi pembangunan daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed